Breaking News:

Tinju Dunia

Hasil Tinju Dunia Lomachenko vs Teofimo Lopez, El Brooklyn Rebut Sabuk WBA, WBO, IBF & The Ring

Berselang satu ronde kemudian, giliran petinju asal Ukraina tersebut mendapatkan sebuah momentum dengan berhasil mendaratkan pukulan tepat ke arah muk

AL BELLO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP
Selebrasi Teofimo Lopez 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Vasyl Lomachenko, harus merelakan dua sabuk juara miliknya ke Teofimo Lopez.

Duel Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez pada Minggu (18/10/2020) di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan mutlak El Brooklyn.

Teofimo Lopez menang atas Vasyl Lomachenko melalui keputusan mutlak (116-112, 119-109, 117-111).

Empat sabuk juara sekaligus direbut Teofimo Lopez: sabuk juara kelas ringan versi WBA (super), WBO, IBF, dan The Ring.

Teofimo Lopez sendiri menunjukkan penampilan yang trengginas pada ronde pertama hingga ketiga melalui pukulan-pukulan yang mengalir cepat ke arah rusuk Lomachenko.

Baca juga: Live Streaming MotoGP di Trans7 Malam Ini, Cekcok Dovizioso vs Danilo Petrucci Sebelum Balapan

Berselang satu ronde kemudian, giliran petinju asal Ukraina tersebut mendapatkan sebuah momentum dengan berhasil mendaratkan pukulan tepat ke arah muka Teofimo Lopez.

Namun demikian, Vasyl Lomachenko terlihat kesulitan untuk mengimbangi penampilan yang ditunjukkan oleh petinju asal Amerika Serikat tersebut di ronde-ronde selanjutnya.

Dengan pelipis kanan yang sudah berdarah, Teofimo Lopez yang sebelumnya memegang gelar juara IBF berhasil merampas tiga sabuk juara milik Vasyl Lomachenko.

Hasil ini tentu menjadi catatan minor untuk seorang Vasyl Lomachenko yang harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya sejak terakhir pada tahun 2014 lalu.

Selain itu, Vasyl Lomachenko juga tak mampu memenuhi ekspektasi dari legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson yang belum lama memberikan pujian untuknya.

Baca juga: Jadwal Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje UFC 254, Cristiano Ronaldo: Khabib Menang, Insyaallah!

"Saya pikir petinju terbaik di dunia saat ini adalah pria dari Ukraina bernama Lomachenko," ucap Tyson, dikutip BolaSport.com dari Talksport.

"Dia selalu bertanding dengan sangat baik, Lomachenko adalah petinju yang menarik untuk ditonton," kata pria berusia 54 tahun itu menambahkan.

Dilansir dari BoxingScene, Teofimo Lopez tak menutup peluang memberikan kesempatan Lomachenko untuk menggelar laga ulang meski dalam kontrak tak ada klausul rematch.

Di sisi lain, petinju berjuluk The Takeover itu kembali melanjutkan tren positif dengan selalu meraih kemenangan dalam 16 laga profesional yang telah dijalaninya sejak debut pada tahun 2016 lalu.

Sumber: BolaSport

Editor: Nasaruddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved