Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Mewisuda 50 Hafiz dan Hafizah Al-Quran 30 Juz

Dirinya juga meminta kepada seluruh pengasuh lembaga Tahfiz Qur'an untuk betul-betul memperhatikan para calon Hafiz dan Hafizah.

TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mewisuda sebanyak 50 orang Hafiz dan Hafizah penghafal Al-Qur'an 30 Juz di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu 18 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mewisuda sebanyak 50 orang Hafiz dan Hafizah penghafal Al-Qur'an 30 Juz di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu 18 Oktober 2020. 

Adapun 50 orang yang diwisuda terdiri dari 21 orang Hafiz dan Hafizah asal Kota Pontianak dan 29 orang Hafiz dan Hafizah dari Kabupaten Kubu Raya.

Dari seluruh Hafiz dan Hafizhah yang di wisuda pada hari ini, Ananda Fatah Sabyan Nasir, asal Pondok Tahfidz Milenial Ashfaq dan Maryam College merupakan wisudawan termuda yang masih berusia 13 Tahun.

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H Sutarmidji mengatakan sebetulnya yang ikut tes berjumlah 90 orang . Akan tetapi yang lolos wisuda sebanyak 50 orang. 

“InsyaAllah bulan depan akan kita tes lagi untuk beberapa Kabupaten, karena yang kemarin mengikuti tes hanya Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Jadi bulan depan akan kita tambah Kabupaten-Kabupaten lain, karena kondisi Covid-19 jadi terbatas," ujarnya.

Baca juga: Asal Muasal Gubernur Sutarmidji Beri Nama Masjid At-Tahiriyah & Target 5000 Orang Penghafal Alquran

Dirinya juga meminta kepada seluruh pengasuh lembaga Tahfiz Qur'an untuk betul-betul memperhatikan para calon Hafiz dan Hafizah.

“Mudah-mudahan selain hafal Qur'an mereka juga bisa melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi sebagaimana tadi sudah kita MOU kan dengan berbagi perguruan tinggi yang ada di Kalbar, “ ujar Midji.

Ia mengatakan akan terus berupaya mencarikan donatur-donatur untuk membantu pembiayaan pendidikan dan lain sebaginya.

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji saat memberikan sambutan acara wisuda hafiz hafizah Tahap I Tahun 2020 sekaligus Pelantikan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalbar Periode Tahun 2020-2023.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved