Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Melaksanakan Sosialisasi PPK Kepada Guru SMPN 3 Sungai Raya

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Penguatan Pendidikan Karakter pada guru-guru di SMP Negeri 3 Sungai Raya.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Para Dosen Prodi Pendidikan Sosiologi Melaksanakan Sosialisasi PPK Kepada Guru SMPN 3 Sungai Raya 

Citizen Reporter

Dosen Pendidikan Sosiologi FKIP Untan, Iwan Ramadhan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim PKM Dosen FKIP Universitas Tanjungpura melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMP Negeri 3 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada 27 Agustus 2020 lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Penguatan Pendidikan Karakter pada guru-guru di SMP Negeri 3 Sungai Raya.

Tim pengabdian ini terdiri dari Dr. Imran, M.Kes sebagai ketua pelaksana, Dr. Wanto Rivaie, Dip.Ed, M.Si, Iwan Ramadhan, M.Pd dan Riama Alhidayah, M.Pd, tim juga melibatkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura.

Ketua kegiatan pengabdian, Dr Imran menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter kepada guru-guru dilandaskan pada perlunya penguatan karakter kepada guru-guru disaat pandemi Covid 19.

"Harapannya guru-guru terbiasa dan cepat beradaptasi pada proses pembelajaran daring," ujar Imran.

Baca juga: Apresiasi Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Abelnus Ucapkan Terimakasih Kepada Maria Goreti

Dengan adanya kegiatan sosialisasi PPK ini, diharapkan guru-guru dapat menyesuaikan diri, dan lebih memahami bahwa pentingkan penguatan karakter bukan hanya kepada siswa-siswi, tetapi perlu juga diterapkan oleh guru-guru.

"akhirnya nanti guru-guru dapat menyampaikan kepada masyarakat terutama siswa-siswinya," tambah satu di antara anggota tim Wanto Rivaie.

Kegiatan sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter dimulai dengan sambutan dari dosen dan kepala sekolah atau yang mewakili.

Tim PKM memberikan stimulus dengan konsep yang sudah dibagikan yaitu Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) oleh guru di Era Milenial dalam pelaksanaan pembelajaran Daring di SMP Negeri 3 Sungai Raya Kuburaya.

Penguatan ini tidak sebatas hanya diarahkan saja, tetapi haruslah ada action baik dari semua pihak, termasuk siswa dan guru yang dijadikan objeknya.

Kegiatan pengabdikan kepada masyarakat mengenai Sosialisasi pendidikan oleh guru di era milenial pada siswa SMP Negeri 3 Sungai raya.

"Alhadulillah telah terlaksanakan dengan baik, mendapat respon yang antusias dari pihak sekolah dan menginginkan kembali diadakannya kegiatan-kegaitan sosialisasi seperti ini, karena dapat menambah wawasan," ujar Kepala SMP Negeri 3 Sungai Raya, Masiyah S. Pd. (*).

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved