Breaking News:

150 Peserta Ramaikan Fun Bike Pekan Nasional Keselamatan Berkendara di Pontianak

Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta Fun Bike sekitar 150 Goweser dari Kota Pontianak Kalimantan Barat mengikuti Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Berkendara yang digelar serentak oleh Kemenhub, Sabtu 17 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementrian Perhubungan menggelar Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Berkendara yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu 17 Oktober 2020. 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Kalbar, Syamsuddin mengatakan untuk di Kota Pontianak kegiatan dimotori oleh Balai Pengelola Transfortasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Kalbar.

Adapun peserta Fun Bike sekitar 150 Pesepeda dari Kota Pontianak Kalimantan Barat mengikuti Fun Bike dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Berkendara yang digelar serentak.

Syamsuddin mengatakan untuk di Kota Pontianak kegiatan diikuti oleh sekitar 30 komunitas Pesepeda yang ikut andil dalam kegiatan ini. Masing-masing grup terdiri dari 5 orang.

 “Jadi semua peserta wajib menempuh rute sepanjang 10 kilometer dan panitia membebaskan rute yang di pilih asalkan para goweser terinput di aplikasi strava.

Maka sudah bisa mendapatkan mendali dan memposting di media sosial sesuai kebutuhan,”ujarnya kepada awak media.

Baca juga: VIDEO: Aryani Tempuh Perjalanan Berkilo-kilometer Pakai Sepeda Demi Mengajar Murid

Menariknya, di sela-sela kegiatan bersepeda para goweser bersama kelompoknya masing-masing berhenti untuk membersihkan rambu-rambu jalan yang dilalui selama perjalanan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman informasi dan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana menyikapi kemacetan di kota Pontianak maupun di kota-kota lainya," kata Syamsuddin.

Selain itu, dengan kegiatan bersepeda diharapkan dapat meningkatkan imunitas dan kesehatan dalam menangkal Covid-19.

"Di samping itu juga dapat mengurangi polusi kendaraan bermotor yang tentunya mengganggu kesehatan,"ucapnya.

Kegiatan bersepeda yang dirangkai dengan bersih-bersih rambu lalu lintas ini, menurut Syamsuddin cukup bermanfaat untuk menjaga rambu-rambu lalu supaya berguna dengan baik.

Para peserta fun bike juga berkesempatan mendapat medali dan hadiah yang akan diberikan langsung oleh Kementrian Perhubungan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved