Breaking News:

Wakil Bupati Mempawah Pinta Warga Patuhi Perbup 50 Tahun 2020 Cegah Penyebaran Covid-19

Satu diantaranya dengan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan s

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi saat melakukan penanaman bibit cabai usai mengikuti kegiatan penyerahan peta sawah kepada petani, Rabu (2/10). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan perhatian besar terhadap kesehatan warganya agar terhindar dari paparan Covid-19.

Satu diantaranya dengan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Keberadaan Perbup 50/2020 bukanlah bentuk pemerintah mencari-cari kesalahan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tetapi perbup itu hadir sebagai bentuk rasa sayang kepada warganya agar tidak terjangkit Covid-19," ujar Wakil Bupati.

Ia mengatakan hntuk mencegah terjangkit Covid-19, masyarakat dimintanya disiplin menerapkan 3M.

Baca juga: Ikuti Protokol Kesehatan dan Terapkan Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Bupati Tetap Sehat di Masa Pandemi

Dimana warga diminta untuk mengenakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak saat berada di tempat umum, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

"Jika itu dipatuhi, Insya Allah kita bisa terhindar dari virus itu. Yang terpenting kita ikhtiar. Namun jika ternyata kita sudah berupaya tetapi masih juga positif, maka itu jadi ujian dari Allah untuk kita yang harus kita hadapi dengan sabar dan ikhlas," tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti yang menjadi keinginan pemerintah pusat maupun daerah, agar jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona tidak terus bertambah.

"Kita tak ingin warga yang secara ekonomi sudah terdampak Pandemi Covid-19, bebannya bertambah karena kesehatannya terganggu akibat terpapar virus tersebut," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved