Breaking News:

Maria Goreti Melaksanakan Reses di Sambas, Sampaikan Empat Pilar MPR RI

tujuan dan agenda sosialisasi 4 Pilar adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan berbangsa dan bernegara sesuai dengan kesepakatan bersama

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/Abelnus
Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Barat, Maria Goreti saat melaksanakan reses di Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalimantan Barat, Maria Goreti melaksanakan reses di Kabupaten Sambas.

Dalam kunjungannya di Sambas, dia bertemu dengan Pemuda-pemudi Sambas, dan menyampaikan tentang Empat Pilar Kebangsaan.

Kata Maria Goreti, tujuan dan agenda sosialisasi 4 Pilar adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan berbangsa dan bernegara sesuai dengan kesepakatan bersama para pendiri bangsa.

Karenanya, ia mengapresiasi anak-anak muda di Kabupaten sambas yang sangat antusias menggikuti sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Sambas.

"Saya secara pribadi mengharapkan para anak muda di Kabupaten Sambas agar mampu memahami hakekat berbangsa dan bernegara dan mengamalkan ideologi negara Indonesia yaitu Pancasila," ujar Maria Goreti.

Baca juga: Maria Goreti Komitmen Terus Dengungkan Pembumian Pancasila

Oleh karenanya kata dia, anak-anak muda di Sambas jangan sampai mudah di adu domba dan terpecah karena isu-isu yang mengarah pada berita bohong atau Hoax.

"Saya berpesan kepada anak muda di Kabupaten Sambas agar para anak muda tidak mudah terpancing isu-isu atau informasi  hoax dan anak muda harus berani membela bangsa digaris paling depan," tuturnya.

Untuk diketahui, Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Kabupaten Sambas kali ini, menggangkat tema Gontong royong mengatasi pandemi covid-19 dan mengaktualisasikan dalam nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Seperti Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),  Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sambas (PK) Orang Muda Katolik (OMK) dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sajingan Besar (IMKSB).

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved