Breaking News:

Dilantik Sebagai PAW Gantikan Sahrani, Sukardi Kembali Duduk di Kursi DPRD Ketapang

Sebelumnya, Sahrani mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju di Pilkada Ketapang 2020 sebagai calon Wakil Bupati.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Ketapang M Febriadi saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan PAW Sukardi yang menggantikan Sahrani yang mundur karena maju pada Pilkada Ketapang 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang menggelar rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) Sukardi pada Jumat 16 Oktober 2020.

Pelantikan Sukardi menggantikan Sahrani tersebut dipimpin Ketua DPRD Ketapang M Febriadi.

Sebelumnya, Sahrani mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju di Pilkada Ketapang 2020 sebagai calon Wakil Bupati.

Ketua DPRD Ketapang M Febriadi mengatakan setelah diambil sumpah janji, diharapkan yang bersangkutan bisa dapat langsung bekerja. Ia pun meyakini jika Sukardi mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Kita mengharapkan apa yang diucapkan tadi (sumpah) bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab," kata Febriadi usai pelantikan.

Baca juga: Dewan Soroti Kinerja BUMD Ketapang Mandiri yang Dinilai Tak Maksimal Berikan Kontribusi ke Pemda

Febri sapaannya berharap, kinerja anggota DPRD Ketapang kedepannya terkhusus yang baru dilantik bisa menambah semangat baru di DPRD Ketapang. Terlebih Sukardi sebelumnya sudah pernah duduk di DPRD Ketapang selama dua periode.

"Bapak Sukardi ini sebelumnya sudah dua periode menjabat sebagai anggota dewan. Jadi kami rasa beliau sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan kembali menjadwalkan pelantikan satu anggota dewan lagi dalam waktu dekat. Satu anggota dewan tersebut yakni pengganti Mateus Yudi yang mundur lantatran maju di Pilkada Ketapang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Tinggal PDIP yang belum pelantikan PAW. Tapi suratnya sudah sampai di meja Gubernur. Mungkin minggu depan suratnya keluar dan kita jadwalkan pelantikan PAW di awal bulan November,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved