Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Selain Programmer, Ini Prosper Kerja Lulusan Sistem Informasi UBSI Pontianak

prospek kerja lulusan Sistem Informasi (SI) tidak hanya berkutat pada persoalan programming, namun saat ini Sistem Informasi dapat dibilang jurusan ya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswa UBSI Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat ini Indonesia telah berada di era revolusi industri 4.0.

Tentunya diperlukan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya.

Sistem Informasi merupakan salah satu jurusan yang diyakini keberadaannya mampu untuk menghadapi tantangan di era revolusi 4.0.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) adalah salah satu kampus yang telah meluluskan ribuan alumni dari prodi Sistem Informasi.

Hal itu menjadi peluang baik untuk mengisi berbagai prospek kerja di era yang serba IT saat ini.

Muhammad Sony Maulana, Kaprodi Sistem Informasi UBSI Kampus Pontianak mengatakan prospek kerja lulusan Sistem Informasi (SI) tidak hanya berkutat pada persoalan programming, namun saat ini Sistem Informasi dapat dibilang jurusan yang favorit karena banyak diminati masyarakat.

“Selama berkuliah di UBSI, mahasiswa juga diajarkan bagaimana proses bisnis yang diimplementasikan dengan teknologi informasi. Ini tentunya membuka peluang prospek kerja selain coding dan programming,” kata Sony Kamis 15 Oktober 2020.

Sony menambahkan, prospek kerja selain programmer yang dihasilkan lulusan SI bisa menjadi database administrator, big data analyst, system analyst, dan IT consultant.

“Untuk mengisi prospek kerja tersebut, pada prosesnya selama belajar di UBSI mahasiswa tidak hanya dibekali ilmu secara teoritis saja, tetapi juga praktik serta belajar langsung dari perusahaan teknologi maupun dunia industri,” paparnya.

“Tak hanya itu saja, bahkan sebelum lulus mahasiswa UBSI juga harus memiliki sertifikat profesi maupun sertifikat kompetensi sesuai bidang masing-masing. Dan tentunya mahasiswa wajib membuat proyek teknologi informasi yang diajukan untuk Tugas Akhir sebagai syarat utama lulus kuliah,” ujar Sony.

Diharapkan lulusan UBSI Pontianak memiliki bekal dan pengetahuan yang cukup untuk menjadi seseorang yang ahli di bidang teknologi informasi.

Serta mampu bersaing untuk mengisi prospek kerja yang ada di era revolusi industri 4.0. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved