Breaking News:

Citizen Reporter

Jusin Clasic Kehilangan Andy Yiu, Seorang Fashion Stylist yang Kerap Memberikan Petuah

Kepergian seorang Andy Yiu yang selama ini dikenal sebagian besar warga Singkawang sebagai seorang Fashion Stylist (Pengarah Gaya) bak petir di siang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto ini diambil pada saat menjadi Juri di ajang Pemilihan Hakka Ako Amoi Singkawang 2020. (Sebelah kiri Andy Yiu, sebelah kanan Jusin Clasic) 

Citizen Reporter
Toto Warga Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepergian seorang Andy Yiu yang selama ini dikenal sebagian besar warga Singkawang sebagai seorang Fashion Stylist (Pengarah Gaya) bak petir di siang hari.

Bagaimana tidak, lantaran sepanjang perjalanan karirnya di dunia fashion, beliau juga dikenal sebagai sosok yang akrab dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Tak hanya itu, orang-orang yang pernah dekat dengannya juga merasakan kehilangan yang amat sangat karena kepribadian mendiang yang selama hidup sangat rendah hati dan tidak sungkan memberikan petuah kepada siapa saja terutama anak-anak muda.

Salah seorang tokoh muda Singkawang yang sangat mengenal almarhum semasa hidup adalah Jusin Tiono.

Berawal dari pertama kali mengunjungi salon untuk merapikan rambut pada 12 tahun yang lalu, Jusin merasa sosok Andy Yiu saat itu sangat mudah untuk bergaul.

“Ko Andy saat itu memberikan banyak sekali pandangan kepada saya terutama berkaitan dengan stylish, mulai dari bagaimana merawat penampilan wajah, rambut, bahkan berpakaian. Bahkan seiring waktu, Beliau tak sungkan memberikan nasehat untuk bagaimana menjaga attitude dalam pergaulan dan membawa diri dengan baik di hadapan publik. Intinya ya bagaimana kita harus bisa bersosialisasi dengan baik dengan siapa saja”, kenang Jusin.

Masa-masa kritis

Sebelumnya Alm. Andy sudah dirawat di beberapa rumah sakit hingga pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 beliau dirawat di Rumah Sakit Umum Harapan Bersama, Singkawang.

Ketika itu kondisi beliau sangat lelah dan dalam kondisi setengah siuman.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved