Breaking News:

Personel Sat Polair Polres Bengkayang Beri Imbauan Tidak Demo Anarkis

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan sambang dan pembinaan terhadap masyarakat pesisir pada hari Rabu 14 Oktober 2020 di

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SAMBANG - Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan sambang dan pembinaan terhadap masyarakat pesisir pada hari Rabu 14 Oktober 2020 di beberapa lokasi antara lain Dermaga Penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Menyikapi perkembangan situasi nasional yang berkaitan dengan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI memunculkan reaksi kelompok massa untuk menyampaikan aspirasinya dengan melakukan aksi demo atau unjuk rasa.

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan sambang dan pembinaan terhadap masyarakat pesisir pada hari Rabu 14 Oktober 2020 di beberapa lokasi antara lain Dermaga Penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

Kasat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Apep Syamsul Hakim melalui personilnya Bripka Elli Juwarsa mengatakan tindakan yang diambil oleh Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar dengan menyambangi buruh bongkar muat di pelabuhan serta para pekerja harian lepas dan menghimbau agar tidak melibatkan diri dengan aksi unjuk rasa atau demo.

Bripka Elli Juwarsa juga mengatakan bahwa menyampaikan pendapat di muka umum diperbolehkan namun ada aturan yang berlaku yang harus dipatuhi.

“Jika sudah terjadi anarkis dan rusuh jelas membahayakan jiwa kawan-kawan," ujar Bripka Juwarsa.

"Selain itu aksi unjuk rasa atau demo anarkis akan menimbulkan kerusakan yang sangat mengganggu ketertiban masyarakat, banyak masyarakat yang akan beraktifitas mencari nafkah jadi terhalang dengan adanya aksi unjuk rasa tersebut,” tutup Bripka Elli Juwarsa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved