Breaking News:

HUT Pemkot Singkawang

Pemkot Singkawang Raih Predikat WTP Tiga Kali Berturut-turut, Ini Sikap Wali Kota Tjhai Chui Mie

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Kepala Daerah Kota Singkawang menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OP

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat diwawancarai awak media terkait penghargaan Predikat WTP yang diraih Pemkot Singkawang. Selasa 14 Oktober 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang berhasil meraih penghargaan atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pembina Utama Muda (IV/c) Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalbar Dr. H. Edih Mulyadi kepada Wali Kota Singkawang di Lobi Kantor Wali Kota Singkawang Jl Firdaus, Singkawang Barat, Kalbar pada Selasa 13 Oktober 2020 malam.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie selaku Kepala Daerah Kota Singkawang menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kota Singkawang.

Sebuah apresiasi besar, kata Chui Mie, bagi Pemerintah Kota Singkawang dengan diraihnya predikat WTP tersebut. Menurutnya dalam proses meraih predikat WPT tersebut, tidak terlepas dari kerja keras OPD Pemerintah Kota Singkawang yang sudah berusaha dengan maksimal.

"Ini adalah hasil dari seluruh OPD yang sudah bekerja keras sehingga laporan keuangannya bisa sesuai dengan aturan yang ada dan bisa mendapatkan predikat WTP," ungkap Tjhaj Chui Mie kepada awak media, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca juga: Pemkot Singkawang Komitmen Percantik Taman Burung untuk Daya Tarik Wisata

Ia menerangkan penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Singkawang ini adalah sebuah bentuk dorongan motivasi kepada Pemerintah Kota Singkawang untuk bisa mempertahankan prestasi yang didapat.

Berberapa catatan kecil yang sampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalbar pun, dikatakan Tjhai Chui Mie akan segera di tindak lanjuti agar laporan keuangan Pemerintah Kota Singkawang seutuhnya selesai.

"Catatan-catatan kecil yang disampaikan oleh pak Edih itu akan segera saya tindak lanjuti sehingga kedepannya kita harapkan sudah clear and clean didalam laporan keuangan," ujarnya.

Dengan laporan keuangan yang sempurna, menurutnya dapat menjadi juga modal Kota Singkawang untuk menujukan kepada pihak luar bahwa anggaran laporan keuangan Pemerintah Kota Singkawang sudah baik dan tentunya akan mengundang orang untuk masuk ke Kota Singkawang.

Dengan raihan Predikat WTP ke tiga kalinya, Chui Mie berharap seluruh OPD tetap semangat untuk tetap bisa melakukan hal yang terbaik untuk Kota Singkawang dan jangan pernah menyerah dan lelah untuk mencapai prestasi-prestasi untuk Singkawang lebih baik lagi.

"Singkawang hebat bisa kita wujudkan," tegasnya.

Dalam proses pembuatan Laporan Keuangan, dirinya bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang dan Inspektorat untuk terus mendorong OPD terkait yang masih didapati kekurangan dalam pelaporan keuangannya untuk segera ditindak lanjuti.

"Kami tidak bisa kerja sendiri untuk memajukan Kota Singkawang yang paling penting, saya selalu didalam rapat saya sampaikan yang paling kuat yang paling hebat adalah team work yang solid, dengan team word yang solid itu semua bisa kita capai dengan baik," jelasnya.

Selain itu, dirinya atas nama Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Menteri Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat atas penghargaan Opini WTP yang diberikan kepada Pemerintah Kota Singkawang. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved