Breaking News:

Empat Kapolres di Jajaran Polda Kalbar Berganti, AKBP Tulus Sinaga Jabat Wadir Reskrimum

Keempat Kapolres jajaran Polda Kalbar yang mengalami pergantian yakni Kapolres Mempawah, Kapolres Melawi, Kapolres Sintang dan Kapolres Sekadau.

TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mabes Polri mutasi empat Kapolres di Kalbar, dua diantaranya di promosikan di Polda Riau dan Polda Sumatera Selatan dan dua lainnya jabat posisi penting di Polda Kalbar

Keempat Kapolres jajaran Polda Kalbar yang mengalami pergantian yakni Kapolres Mempawah, Kapolres Melawi, Kapolres Sintang dan Kapolres Sekadau.

Kapolres Mempawah yang saat ini di jabat oleh AKBP Tulus Sinaga mendapatkan amanah jabatan baru menjadi Wadir Reskrimum Polda Sumatera Selatan.

Dan pengganti Kapolres Mempawah akan di jabat oleh AKBP Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar.

Dan jabatan Kapolres Sintang dari AKBP John H Ginting yang di promosikan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Riau ini posisi jabatan Kapolres Sintang akan di isi oleh AKBP Ventie Bernard Musak yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Kalbar.

Baca juga: Tim Siber Polda Kalbar Bekuk Pembuat Grup Whatsapp “Futsal” yang Isinya Provokasi Aksi Demo

Kemudian Kapolres Melawi yang saat ini di jabat oleh AKBP Tris Supriadi akan di promosikan sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar dan Kapolres Melawi akan jabat oleh AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Direktorat Reskrimum Polda Kalbar.

Dan jabatan Kapolres Sekadau akan berganti dari AKBP Marupa Sagala yang akan bertugas sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalbar, nantinya akan di gantikan oleh AKBP Kayuswan Tri Panungko yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit 1 Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan mutasi empat Kapolres jajaran Polda Kalbar yang merupakan Surat Telegram dari Kapolri pada tanggal 13 Oktober 2020 yang di tanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

"Pastinya mutasi itu dalam rangka regenerasi struktur organisasi di kepolisian, karena jabatan itu pasti ada jenjang karir maka ada yang di promosikan,"kata Kabid Humas Polda Kalbar saat di konfirmasi Tribun Pontianak pada Rabu 14 Oktober 2020.

Kemudian Donny juga mengatakan untuk kegiatan serah terima jabatan ke empat jabatan Kapolres itu nanti akan di laksanakan menunggu waktu yang sedang di jadwalkan.

"Nanti upacara serah terima jabatan akan di selenggarakan, namun akan di laksanakan secara terbatas, karena mengingat harus mengacu aturan protokol kesehatan Covid-19 yang, "kata Mantan Kapolres Sanggau ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved