Breaking News:

Curi Motor, Dua Residivis Kambuhan Diciduk di Rumahnya

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melalui Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan keduanya di ringkus berdasarka

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara meringkus 2 sekawan residivis spesialis curanmor.

Dua residivis kambuhan itu masing - masing berinisial SP (22) dan HD (25) warga kecamatan Pontianak Utara.

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melalui Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan keduanya di ringkus berdasarkan Laporan korbannya pada 12 Oktober 2020.

Saat itu, kedua tersangka yang melintas didepan rumah korban di Jalan Parit Pangeran Pontianak melihat sepeda motor korban berjenis Honda Vario terparkir di halaman rumah.

Melihat kondisi lingkungan yang sepi,SP kemudian turun mendorong motor korban yang tidak di kunci stang menjauh dari rumah, setelah beberapa meter dari rumah korban, tersangka HD yang saat itu mengendarai motor mendorong dengan kaki motor yang didorong oleh SP.

Baca juga: BREAKING NEWS -Tujuh Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Bapenda Ketapang Tutup Layanan Selama 10 Hari

Tak mendapati motornya, korbanpun langsung melapor ke Polsek Pontianak Utara.

Atas laporan itu, petugas pun melakukan olah TKP, dan mendapati ciri terduga pelaku, dimana saat itu terdapat warga yang melihat dua residivis itu sedang mendorong motor.

"Berdasarkan ciri - ciri yang disebutkan saksi, anggota melakukan pengecekan terhadap rumah para residivis curanmor diantaranya adalah tersangka HD, dan saat di cek, ternyata petugas mendapati sepeda motor korban sedang dipereteli,"ungkap Rully. Rabu 14 Oktober 2020.

Setelah itu, petugas pun melakukan pengembangan, dan berhasil meringkus tersangka SP di Jalan Budi Utomo Pontianak.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor korban sudah di amankan di Polsek Pontianak Utara guna proses hukum lebih lanjut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved