Breaking News:

Rizal Minta Bawaslu Tegas Tindak Pelanggaran Pemilu

Menurutnya, jika pelanggaran pemilu tidak di tindak dengan benar-benar, maka bisa menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
ISTIMEWA/net
Logo Bawaslu RI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas, Rizal meminta kepada Bawaslu Kabupaten Sambas agar tebas menindak pelanggaran Pemilu.

"Harapan kita agar pihak Bawaslu tegas dalam menindak pelanggaran Pemilu. Bukan hanya berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN, tapi juga berkaitan dengan money politics," ujarnya, Selasa 13 Oktober 2020.

Diungkapkan Rizal, penanganan pelanggaran Pilkada adalah pertaruhan kredibilitas Bawaslu.

Menurutnya, jika pelanggaran pemilu tidak di tindak dengan benar-benar, maka bisa menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu.

Baca juga: Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Sambas

"Kasus yang umum terjadi pada saat pilkada adalah money politics, ini jarang sekali ada tindakan nyata. Padahal itu sering ditemukan saat pemilu, dan sudah menjadi rahasia umum," ungkapnya.

Karenanya, dia berharap agar Bawaslu bisa menjadi pengawal Demokrasi di Sambas. Sehingga pilkada Sambas bisa berjalan aman, lancar dan bermartabat.

"Karena, jika pemimpin dihasilkan dari demokrasi yang sebenar-benarnya maka dimungkinkan juga melahirkan pemimpin yang berkualitas," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved