Breaking News:

Niat Ingin Beli Ikan Cupang, 32 Pelajar Diamankan Polisi Diduga Hendak Demo UU Cipta Kerja

Para pelajar yang diamankan polisi itu diduga hendak ikut aksi unjuk rasa tolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja di kawasan...

Editor: Mirna Tribun
Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat
32 Pelajar Diamankan Polisi Diduga Hendak Demo UU Cipta Kerja. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Puluhan pelajar diamankan polisi diduga hendak ikut aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolsek Bekasi Utara, Chalid Thayib.

Kapolsek Bekasi Utara, Chalid Thayib mengatakan, 32 pelajar diamankan polisi di Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 13 Oktober 2020.

Para pelajar yang diamankan polisi itu diduga hendak ikut aksi unjuk rasa tolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Pelajar yang diamankan ini terus bertambah, saat ini ada 32 orang yang diamankan," kata Chalid melalui pesan singkat, Selasa.

Chalid menambahkan, pelajar yang diamankan itu mengemukakan berbagai alasan untuk mengelabui petugas agar lolos dari pencegatan di Stasiun Bekasi.

Namun, gelagat mereka diketahui petugas. Di antara mereka ada yang kedapatan membawa bendera merah putih di dalam tasnya.
Bendera itu diduga akan jadi atribut demo.

"Ada yang jujur mengatakan mau ikut demo, ada juga yang mencari alasan mau ke Kota Tua, mau ke Jatinegara beli ikan cupang, dan ada yang beralasan mau ke rumah saudaranya di Jakarta. Nah tetapi setelah digeledah ternyata ada yang bawa bendera merah putih," ujar Chalid.

Para pelajar itu juga kedapatan telah janjian ikut demo di Jakarta.

"Di ponselnya sudah janjian untuk ikut demo ke Jakarta," kata Chalid.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved