Breaking News:

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Akan Kembali di Tes Swab

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan hal tersebut bisa saja terjadi karena Anggota DPRD Provinsi Kalbar sebelumnya telah melakukan

TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Kalimantan Barat , H Sutarmidji selalu melakukan Swab Test PCR setiap 10 hari sekali. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan Keputusan Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar nomor 23/PIMP-DPRD/2020 tentang penetapan perubahan dan penjadwalan ulang kegiatan DPRD Provinsi Kalbar, Selasa 13 Oktober 2020 hari ini anggota DPRD diharuskan untuk melakukan tes swab covid 19 di Aula Dinkes Provinsi Kalbar.

Namun berdasarkan pantauan hingga pukul 10.30 WIB, kurang dari seperempat anggota DPRD Provinsi yang menjalankannya.

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan hal tersebut bisa saja terjadi karena Anggota DPRD Provinsi Kalbar sebelumnya telah melakukan tes swab secara mandiri terlebih dahulu.

"Kita mempersiapkan masa reses untuk anggota DPRD melakukan tes swab, dijadwalkan hari ini memang informasinya belum banyak, namun diketahui sudah ada yang melakukan tes swab mandiri," katanya.

Baca juga: Umumkan Hasil Swab Test Terbaru, Wabup Effendi : Alhamdulillah Hasilnya Negatif Covid-19

Namun, ia mengatakan jika tes swab akan kembali dijadwalkan ulang pasca para anggota dewan melakukan reses.

Terlebih dilakukan tes swab hari ini, disebutkan Prabasa merupakan upaya pihaknya mencegah adanya klaster baru saat para anggota dewan turun ke masyarakat.

"Setelah dilakukan reses anggota DPRD akan kembali dilakukan tes swab, agar menjaga diri dan masyarakat, karena saat reses kita banyak bertemu masyarakat, kita tidak mau ada klaster baru," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved