Breaking News:

Para Putri Hijab Kalbar 2020 Motivasi Wanita untuk Tidak Insecure

Menurut Top 5 Putri Hijab Kalbar 2020, Islamiyat, tujuannya berpartisipasi dalam ajang Putri Hijab Kalbar 2020 ini ialah untuk memotivasi wanita-wanit

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menjadi cantik memanglah dambaan semua wanita, namun terkadang banyak yang lupa akan kecantikan dari dalam (inner beauty) yang membuat seseorang menjadi lebih menawan, sama halnya seperti dua orang narasumber Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast) kali ini.

Mereka membenarkan jika selain cantik, seorang wanita juga harus bisa cerdas dan memiliki attitude yang baik.

Hadir Juara I Putri Hijab Kalbar 2020, Sufitri Dewi Yanti dan Top 5 Putri Hijab Kalbar 2020, Islamiyati di studio Triponcast untuk membagikan informasi dan kisah inspiratifnya dalam Triponcast edisi Bebincang Gaya Hidup, 10 Oktober 2020.

Menurut Top 5 Putri Hijab Kalbar 2020, Islamiyat, tujuannya berpartisipasi dalam ajang Putri Hijab Kalbar 2020 ini ialah untuk memotivasi wanita-wanita muslimah yang menggunakan hijab agar jangan takut melangkah.

Meskipun terkadang banyak cibiran negatif, namun dari cibiran tersebut dapat dijadikan motivasi untuk melangkah menjadi lebih baik.

Ia menilai jika ajang ini dapat membuka kesempatan kepada orang-orang yang berhijab, namun terkadang merasa insecure, atau takut untuk melangkah mengejar mimpinya dan menjadi sukses.

Oleh karena itu, melalui ajang ini ia ingin memotivasi wanita-wanita berhijab untuk tidak menjadikan hijab sebagai hambatan dan teruslah melangkah.

"Terkadang omong orang melihat saya berhijab, merasa tidak mungkin saya bisa melangkah menjadi seperti ini. Tidak semuanya orang berhijab harus menutup diri di rumah, contohnya para atlet yang berhijab yg kini telah sukses membawa nama Indonesia. Jadi disitulah saya terinspirasi sekali. Bagi kawan-kawan yang khususnya di Kalbar, jangan takut untuk melangkah walaupun banyak omongan yang kurang enak didengar, kalian harus tetap maju karena kalian penerus wanita-wanita selanjutnya, kalian akan membimbing anak kalian nanti jadi kaliah harus bisa meraih semua prestasi kalian,"ceritanya.

Juara I Putri Hijab Kalbar 2020, Sufitri Dewi Yanti, juga membenarkan jika di luar sana banyak sekali omongan-omongan negatif yang kerap kali dilontarkan, namun baginya itu bukanlah sebuah penghalang, dan bisa dijadikan evaluasi untuk lebih baik ke depannya.

Ketika ditanyai motivasinya untuk mengikuti ajang Putri Hijab, ia bernostalgia dengan kenangan masa kecilnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved