Breaking News:

Pemkab Sekadau Gelar Rakor Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah Kabupaten Sekadau 2020

Pjs Bupati Sekadau, mengatakan rakor tersebut merupakan implikasi Permendagri nomor 61 tahun 2011 tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi p

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Pelaksanaan rapat koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah Kabupaten Sekadau tahun 2020, di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah Kabupaten Sekadau tahun 2020, di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kalbar, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dipimpin Pjs Bupati Sekadau, Hj Sri Jumiadatin, kegiatan dihadiri PJ Sekda Sekadau, Forkompimda Sekadau, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Pjs Bupati Sekadau, mengatakan rakor tersebut merupakan implikasi Permendagri nomor 61 tahun 2011 tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi perkembangan politik di daerah serta Keputusan Bupati Sekadau nomor 210/292/BKBP/2019 tentang Tim Pemantauan Perkembangan Politik di daerah.

"Kami berharap pihak penyelenggara yang dalam hal ini KPU dan Bawaslu Sekadau mampu untuk melaksanakan dan mengawasi tahapan demi tahapan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan," ujar Pjs Bupati Sekadau.

Kakanwil DJPB Kalbar Pastikan Penghargaan Bagi Pemkab Sekadau Murni Atas Kinerja Pemkab Sekadau

Sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, lancar, demokratis, jujur serta adil. Diharapkan juga agar Tim Pemantauan dari pemerintah daerah dapat bersinergi dengan penyelenggara pemilu.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan nanti, ada beberapa hal krusial yang perlu diperhatikan bersama, diantaranya

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan, kepatuhan terhadap jadwal tahapan pemilu, kenetralan penyelenggara dan PNS, data penduduk pemilih, kampanye, aturan pemasangan APK, tata cara pemungutan dan perhitungan suara.

"Mari kita berbeda pandangan politik tapi tujuan dan visi kita sama yaitu untuk memajukan daerah kabupaten Sekadau yang lebih baik," ajak Pjs Bupati Sekadau. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved