Breaking News:

KPU Provinsi Minta Tingkat Kabupaten Terus Koordinasi Terkait Penyaluran Logistik Pilkada

Pengadaan tersebut, dijelaskan dia, ada yang ditangani oleh provinsi, ada yang ditangani oleh Kabupaten, yang provinsi dikarenakan UKPBJJ sehingga dim

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan saat melakukan monitoring di dua Rumah Sakit tersebut, Selasa (08/09/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan menegaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran di Kabupaten yang pilkada agar proses penyaluran logistik nantinya tidak terjadi keterlambatan.

Walaupun sampai saat ini, dikatakan mantan Komisioner KPU Singkawang ini jika proses pengadaan logistik memang masih berjalan.

"Sekarang masih berproses dimasing-masing Kabupaten melakukan proses persiapan untuk pengadaan, termasuk terkait dengan desain surat suara, sudah dikoordinasikan aktif dengan KPU RI juga," katanya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Pengadaan tersebut, dijelaskan dia, ada yang ditangani oleh provinsi, ada yang ditangani oleh Kabupaten, yang provinsi dikarenakan UKPBJJ sehingga diminta provinsi untuk membantu beberapa poin sebagai pengadaannya.

Namun, ujar Ramdan, tidak semua ditangani provinsi karena merupakan pekerjaan tingkat Kabupaten.

KPU Antisipasi Keterlambatan Penyaluran Logistik Pilkada 2020

"Penyaluran logistiknya sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan, harapannya tentu mengikuti timeline waktu dan bisa tepat waktu," bebernya.

Lebih lanjut, ia pun memastikan terus melakukan konsolidasi dan rapat secara daring bersama Kabupaten untuk persiapan dan langkah-langkah kedepan.

"Kita juga sudah sampaikan agar dilakukan pemetaan identifikasi mengingat memang terkait distribusi logistik pada bulan-bulan yang kemudian berdasarkan cuaca biasa hujan, rawan terjadi banjir, tingkat Kabupaten telah kita berikan masukan, arahan dalam rapat konsolidasi, termasuk memetakan daerah tersulit dan terjauh bagaimana terkait armada digunakan apakah lewat darat, air ataupun udara," terangnya.

Selain itu, Ramdan mengatakan KPU Provinsi sudah menyampaikan agar KPU Kabupaten berkoordinasi aktif dengan semua stakeholder, baik Pemerintah, TNI, Polri, dan stakeholder berkaitan mendukung penyelenggaraan distribusi logistik itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved