Breaking News:

Kuliah BSI Aja

UBSI Pontianak Beri Pelatihan Jadi Wirausaha Muda di Masa Pandemi dengan Pemanfaatan Media Sosial

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak sukses memberikan pelatihan untuk menjadi wirausaha muda di masa pandemi dengan pemanfaatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PELATIHAN - UBSI Pontianak Beri Pelatihan Jadi Wirausaha Muda di Masa Pandemi dengan Pemanfaatan Media Sosial. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak sukses memberikan pelatihan untuk menjadi wirausaha muda di masa pandemi dengan pemanfaatan media sosial.

Pelatihan ini ditujukan kepada anggota dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kalimantan Barat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari yaitu tanggal 26-27 September, dan 3-4 Oktober 2020.

Kode Dial Indosat XL Telkomsel, Dapatkan Internet Murah

Diikuti oleh beberapa pengurus cabang Yayasan Bahayangkari dari beberapa daerah seperti Pontianak, Sekadau, dan Kapuas Hulu.

Kegiatan yang diresmikan oleh Wakil Pengurus Yayasan yakni Ny. Arif Rahman ini dilaksanakan secara daring melalui media video conference Zoom Meeting.

Dosen UBSI memberikan beberapa materi pelatihan.

Antusias peserta yang cukup tinggi tidak hanya datang dari pengurus yayasan saja melainkan juga dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Kemala Bhayangkari.

Tim pengabdian yang diketuai oleh Eva Meilinda, M.Kom beserta anggota lainnya yakni Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom, Wanty Eka Jayanti, M.Si, M.Pd, Sri Murni, M. Kom dan juga tiga orang mahasiswa UBSI Pontianak.

Ramalan Shio Selasa 6 Oktober 2020, Cek Peruntungan Shio Selasa 6 Oktober 2020

Keempat dosen tersebut turut andil sebagai pemateri dalam pelatihan online ini.

Eva mengatakan pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan dan skill khusus kepada peserta dalam rangka memanfaatkan media sosial yang dimilki untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan pendapatan.

Acara yang ditutup oleh Kepala Sekolah SMA Kemala Bahayangkari ini juga menyediakan banyak doorprize.

“Kami harap dapat membantu semua peserta untuk mengembangkan usaha mereka atau memberikan gambaran kepada yang belum memiliki usaha agar dapat tetap produktif di masa pandemi,” ujar Eva, Selasa 6 Oktober 2020.

Ramalan Zodiak Selasa 6 Oktober 2020, Cek Peruntungan Zodiak Selasa 6 Oktober 2020

Hal ini juga diluruskan oleh Wakil Ketua Yayasan Kemala Bahayangkari Kalimantan Barat, menurutnya di masa pandemi seperti ini semua tetap dituntut untuk produktif, kreatif, dan inovatif agar tetap bisa bertahan tanpa terhalangi kondisi yang sulit seperti saat ini.

Pihak Yayasan sangat menyambut baik dan memberikan support penuh terhadap keberlangsungan kegiatan pengabdian yang diberikan oleh pihak UBSI Pontianak.

“Kami berharap hubungan dan kerjasama baik ini tetap terjalin antara Yayasan Kemala Bhayangkari dengan Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak setelah pelatihan ini,” tutup Eva. (*)

Aktor Ben Kasyafani Ajak Generasi Muda Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda, UBSI Hadirkan di Webinar

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved