Breaking News:

VIDEO: Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Seberat 5 Kilogram 

Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Tim Gabungan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps mengamankan seorang pelintas batas mencurigakan, yang diduga Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal yang melintasi Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) sektor kiri Desa Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 4 Oktober 2020.

Setelah diperiksa oleh Tim Jaga, diketahui seseorang tersebut berinisial BA (38) Warga Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Ia berusaha menyelundupkan Narkotika jenis Sabu dari Malaysia ke Indonesia.

Dalam pemeriksaan tersebut, Anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kps berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 5,305 Kg dibungkus menggunakan plastik besar, 104,95 gram lagi dibungkus dalam kemasan paket kecil amplop surat, serta sisa sabu bekas pakai dengan berat  0,69 gram yang ditemukan dalam tas ransel berwarna hitam milik tersangka.

Satresnarkoba Polres Kubu Raya Bekuk Pengedar Sabu di Kecamatan Kubu

"Pelaku akan membawa barang tersebut menuju Pontianak menggunakan travel, dan akan menemui seseorang di Pontianak. Hal ini masih kita dalami. Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut,"kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa melalui rilisnya, Senin 5 Oktober 2020.

Saat ini tersangka diserahkan kepada pihak BNN dan Polres Sanggau Sanggau, untuk proses hukum lebih lanjut.

Untuk berita selengkapnya, tonton video di atas.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved