Breaking News:

Kodam XII Tanjungpura Bhakti Sosial ke Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI Polri

Bertajuk TNI Bersinergi Untuk Negeri, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa sy

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka Hari Ulang tahun TNI ke 75, Kodam XII Tanjungpura yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad menggelar bakti sosial dengan memberikan paket bahan pokok kepada anggota Pepabri (persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia), FKPPI, PPM dan Perip di Kantor DPD Pepabri Kalimantan Barat, Jalan Subarkah Pontianak, Jumat 2 Oktober 2020.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Bertajuk TNI Bersinergi Untuk Negeri, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas terselenggaranya dengan baik kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Jendral Bintang 2 itu pun berpesan agar setiap prajurit TNI harus terus menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan Keluarga Besar TNI baik kepada para purnawirawan, organisasi kewanitaan serta organisasi kepemudaanya, apabila hal tersebut disiplin dilakukan, maka dapat berdampak pada terjalinnya hubungan kekeluargaan yang baik.

"Selalu kita berupaya bersinergi dan menjaga soliditas sehingga diharapkan Keluarga Besar TNI memiliki sumbangsih dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kalbar,"ujarnya.

Selain itu, Pangdam juga mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk selalu menjaga komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa lainnya, sehingga ikut berperan dalam pembangunan di wilayah Kalbar ini.

"Terlebih pada saat ini dimana kita masih menghadapi Covid-19, tentunya peranan Keluarga Besar TNI kita harapkan bisa menjadi contoh dan tauladan di dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar," harap Pangdam.

Ditempat yang sama, Ketua Pepabri Kalimantan Barat, Ridwan Saleh menanggapi kegiatan Bhaksos tersebut sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya jajaran Kodam XII/Tanjungpura terhadap para purnawirawan.

“Dalam kesempatan ini, kami tentunya sangat berterimakasih dan bangga bahwa anak-anak dan adik-adik kami yang saat ini masih aktif sebagai prajurit TNI yang tetap menghormati kami sebagai purnawirawan,"tutupnya. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved