Breaking News:

Liga 1

Jadwal Liga 1 Sabtu 3 Oktober 2020 tidak Ada, Ketua Umum The Jakmania Kecewa dengan PSSI dan PT LIB

Bahkan ada klub luar Pulau Jawa yang sudah tiba di Yogyakarta seperti PSM Makassar, Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh.

Editor: Marlen Sitinjak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 yang awalnya dilanjutkan 1 Oktober 2020 resmi ditunda selama satu bulan sampai November 2020.

Tidak hanya Liga 1, Liga 2 Indonesia juga ditunda.

Keputusan itu diumumkan langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9/2020).

Menurut Mochamad Iriawan, keputusan menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai November tidak lepas dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan.

Pada Senin (28/9/2020), Polri memutuskan tidak akan memberi izin keramaian dalam berbagai tingkat tertentu karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

Jadwal UFC 254 Khabib Vs Justin Gaethje, Rekor Pertarungan Khabib Nurmagomedov Sempurna di Oktagon

Baca juga: 4 Pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19

Mochamad Iriawan menyebut PSSI menghormati keputusan Polri itu.

Mochamad Iriawan berharap pandemi virus corona di Indonesia bisa membaik dalam satu bulan ke depan sehingga Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan pada November 2020.

"Menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes Polri. Pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan paling utama," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI memohon untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Jika dimulai November, kompetisi akan sesuai dan selesai pada Maret. Kalau Desember, akan mundur lagi, April sudah Ramadhan, sementara Mei sudah memasuki persiapan Piala Dunia U20 2021," ujar Mochamad Iriawan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved