Breaking News:

IPNU-IPPNU Kubu Raya Gelar Makesta di MAS Miftahul Huda

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama Kubu Raya Ulil Abshor menyampaikan bahwa Makesta ini adalah gerbang utama yang ada di IPNU da

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK.IPNU - IPPNU) menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Madrasah Aliyah Miftahul Huda Sungai Malaya Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 3 Oktober 2020. 

Wasekjend III IPNU Kubu Raya

Muhajir

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK.IPNU - IPPNU) gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Madrasah Aliyah Miftahul Huda Sungai Malaya Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Wakil Ketua PAC Sungai Ambawang Rekan Rifal Ariffandi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah jenjang awal dalam pengkaderisasian yang harus ditempuh.

Ia juga mengatakan bahwasannya ada beberapa tipikal yang harus diketahui.

"Satu Seorang pemuda yang pintar, namun tidak peduli. Kedua, seorang pemuda yang peduli, namun tidak pintar. Ketiga, seorang pemuda yang tidak pintar dan juga tidak peduli. serta ke empat seorang pemuda yang pintar dan juga peduli. Harapannya agar selalu semangat dan tetap jaga solidaritas," ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama Kubu Raya Ulil Abshor menyampaikan bahwa Makesta ini adalah gerbang utama yang ada di IPNU dalam pengkaderan.

Pengurus Cabang PMII Sintang Gelar Pelatihan Kader Dasar

Dikatakannya, IPNU merupakan organisasi kader ditingkat pelajar dan juga menjadi sebuah awal permulaan, serta perkenalan dalam berorganisasi di IPNU.

"Harapannya agar kaderisasi hari ini bisa menjadi kader yang elit dan diniatkan Ber IPNU semaya hanya ngalab barakah," kata orang nomor satu di IPNU Kubu Raya ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya Khomsiyaturrahmah mengungkapkan kepada calon anggota kader IPNU maupun IPPNU di Mas Miftahul Huda agar semangat untuk mengikuti pengkaderan mulai dari Makesta, Lakmud hingga Lakud.

"Harapannya kepada kader regenarasi ini agar tetap berperan aktif dalam kegiatan ke- IPPNU-an," ungkap wanita yang kerap dipanggil rekanita itu.

Selanjutnya, Kapala Madrasah Aliyah Miftahul Huda Sungai Malaya Muhammad Tamam mengapresiasi atas kegiatan yang digelar tersebut.

Dikatakannya dengan adanya kegiatan itu, tentu diharapkan para siswanya bisa lebih optimis dalam meningkatkan prestasi belajarnya.

Bahkan Ia berharap agar para siswanya bisa mengimbangi kemajuan teknologi yang ada saat ini.

"Dalam era media yang sangat canggih ini, kita harus berhati-hati. Harapannya agar para siswa bisa menjadi seorang regenarasi yang optimis dan selalu aktif dalam segala kegiatan apapun yang sifatnya positif," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved