Breaking News:

Wakil Bupati Mempawah Berikan Bantuan Pada Keluarga Korban Pohon Tumbang di Ansiap

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabu

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sinarmas saat menyerahkan bantuan sembako ke BPBD Kapuas Hulu, yang akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak banjir wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan kepada tujuh keluarga petani yang menjadi korban tertimpa pohon tumbang di Dusun Tikalong, Desa Ansiap, Kecamatan Sadaniang, Jumat, 2 Oktober 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah, Hermansyah.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Mempawah, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami para petani di Dusun Tikalong. Sungguh perbuatan mulia, para petani ini bergotong-royong hendak menanam pagi, namun ketika kemudian datang musibah, itu merupakan ketentuan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Wakil Bupati.

Pohon Tumbang Tewaskan 4 Warga Ansiap Kabupaten Mempawah, Polisi Beberkan Kronologinya

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga korban yang mengalami musibah.

"Meski nilainya tak seberapa, ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Mempawah terhadap masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Mempawah, Hermansyah, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok bagi empat keluarga yang meninggal dunia dan tiga keluarga yang mengalami luka.

"Bantuan yang kita salurkan berupa bahan pokok, kepada keluarga korban termasuk keluarga yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Kita berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini dan semoga kejadian ini tidak lagi terulang dikemudian hari," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved