Breaking News:

VIDEO: Sufitri Dewi Yanti, Putri Hijab Kalbar Inspirasi Sosok Mandiri Kaula Muda

Bahkan saya harus terus mengupgrade diri agar terus menjadi pribadi yang positif dan mampu mengajak orang lain untuk menjadi lebih baik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Diberi amanah sebagai Putri Hijab Kalbar 2020, Sufitri Dewi Yanti sangat senang bisa memberikan kontribusi bagi daerah Singkawang untuk membawa nama Kalbar di kancah nasional. 

"Menggunakan pakaian yang islami dan menutup aurat wajib dikenakan oleh perempuan muslim dalam beraktivitas menjalankan kehidupan sehari-hari. saya harus menjadi contoh yang baik dimasyarakat dalam segala hal. Bahkan saya harus terus mengupgrade diri agar terus menjadi pribadi yang positif dan mampu mengajak orang lain untuk menjadi lebih baik," ujar  Sufitri Dewi Yanti.

Perempuan kelahiran Singkawang 1997 ini juga membuat sebuah program untuk menjadi influencer agar menjadi role model muslimah bagi perempuan Kalbar.

Tujuannya ialah melalui perkenalan busana khas daerah, serta membuat konten melalui postingan yang sopan dan menarik  untuk dilihat di akun media sosialnya, @sufitri.dewiyanti_ . 

Lahir di Singkawang, Inilah Profil Putri Hijab Kalbar 2020 Sufitri Dewi Yanti

"Saya ingin menebar kebaikan lewat postingan dan program amal. Semoga ini menjadi motivasi terbesar anak-anak muda khususnya kaum perempuan agar bisa menghargai dirinya dan orang lain dengan hijab yang melekat padanya," tutur Sufitri Dewi Yanti

Dalam kesehariannya, Fitri kuliah dan juga bekerja. Sehingga ia berusaha semaksimal mungkin untuk terus berusaha agar dirinya bisa menjadi sosok yang mandiri dan tetap percaya diri dalam menjadi seorang muslimah yang produktif.

Kedepannya, ia berharap bisa menjadi kebanggaan orangtua dan juga membawa nama baik daerah sehingga ia bisa terus belajar dari pengalaman dan kerja keras yang dilaluinya selama ini.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved