Breaking News:

Dukung Bantuan Pemerintah Singkawang Kepada UMKM, Muhammadin: Akan Mendapatkan Hasil Maksimal

pekerja akan semangkin ramai, artinya lapangan pekerjaan untuk itu sangkin besar, banyak dampak untuk itu semua.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI KURNIA
Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin menyambut baik support dari Pemerintah Kota Singkawang khususnya Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang dimana memberikan dorongan kepada UMKM terhadap fasilitas rumah produksi dan alat-alat produksi agar tingkat pengeolaan lebih meningkat dan tingkat kebersihan pengololaan terjamin dan baik serta menjadi icon pariwisata tempat investro berkunjung.

"Dampak dari majunya UMKM yang bisa meng-ekspor barang maka petani kita di Kota Singkawang akan mendapatkan hasil maksimal dari penjulan bahan baku, serta memacu para petani untuk mengembangkan lahan pertanian yang lebih luas," ungkap Muhammadin.

Wali Kota Tjhai Chui Mie Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang Usaha

Barang tentu, kata Muhammadin, pekerja akan semangkin ramai, artinya lapangan pekerjaan untuk itu sangkin besar, banyak dampak untuk itu semua.

"Pengalaman saya sebagai orang yang terjun langsung pada kelompok UMKM dan pedagang yang keluar masuk Malaysia, kami sangat senang kalau Wali Kota lebih fokus pada hal ini," ujar Muhammadin.

Ia mengaku sering berdiskusi dengan para pelaku UMKM yang memiliki permasalahan di lapangan, menurutnya selaku anggota dewan yang mewakili masyarakat, apa yang bisa dia lakukan baik secara lembaga, atau non lembaga pasti akan tetap dia lakukan demi kemajuan para pedagang yang tentu berdampak pada sumber pertanian dan lainnya.

"Wali Kota saya lihat cukup fokus terhadap masyarakat yg selalu ingin maju seperti dan benar-benar bekerja untuk kemajuan Kota Singkawang," jelas Muhammadin.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved