Breaking News:

Suriansyah Dukung Langkah Pemprov Kalbar Fasilitasi Swab Gratis Hingga Tingkat Kabupaten

Dengan demikian pula bisa membantu Pemerintah dalam melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah. -- 

TRIBUNPOTNIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah mendukung langkah Pemprov Kalbar yang memberikan fasilitas swab PCR gratis sampai ke tingkat kabupaten kota di Kalbar .

Ia mengatakan dengan pemberian bantuan secara gratis uji swab oleh Pemprov Kalbar tentu disambut baik karena bisa membantu kabupaten kota untuk memenuhi minimal 200 sampel uji swab setiap minggunya yang sampai saat ini belum terpenuhi .

“Belum terpenuhi ini bisa dikarenakan mereka tidak siap dengan alat yang ada untuk uji swab.

Namun dengan ada uji swab gratis sangat membantu pemerintah kabupaten untuk memenuhi standar minimal 200 sampel perminggu,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 29 Septermber 2020.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Minta Jangan Ada Yang Mempersulit Masyarakat Tanam Kratom

Selain itu dikatakannya bagi yang sudah kontak kasus konfirmasi menjadi prioritas karena itulah mereka yang paling rentan terkena penyebaran virus Covid-19.

Dengan demikian pula bisa membantu Pemerintah dalam melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

“Saya rasa itu menjadi langkah baik setidaknya untuk mempertajam sasaran dalam mengendalikan mereka yang punya resiko tinggi terhadap serangan covid-19  ,” jelasnya. 

Selebihnya tentu diharapkan tidak hanya itu saja tapi bisa dilakukan swab terhadap komunitas yang rawan terhadap penyebaran virus.
 

--

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved