Breaking News:

Kegiatan Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Universitas Panca Bhakti Pontianak

Program Studi Agribisnis melaksanakan kegiatan lokakarya kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM)di Universitas Panca Bhakti pada tanggal 24.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
LOKA KARYA - Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Universitas Panca Bhakti melalui aplikasi Zoom, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Agribisnis melaksanakan kegiatan lokakarya kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM)di Universitas Panca Bhakti pada Kamis 24 September 2020.

Lokakarya merupakan implementasi dari proposal Hibah MBKM yang diterima berdasarkan Pengumuman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 2087/E2/BP/2020 31 Agustus 2020, tentang Penerima Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama
Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

Ramalan Zodiak Besok Jumat 25 September 2020 Cek Peruntungan Ramalan Zodiak Cinta Zodiak Karier

Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menentukan mata kuliah yang akan mereka ambil.

Kegiatan ini berkaitan dengan pengembangan kurikulum berbasis Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) dimana nantinya hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan dalam merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif bagi mahasiswa.

Ramalan Shio Besok Jumat 25 September 2020, Cek Peruntungan Shio Cinta Shio Keuangan Shio Karier

Sesuai dengan panduan dari MKBM dimana Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Pembantu Rektor I Dr .Ir. Agusalim Masulili, M.P. yang dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Panca Bhakti mengharapkan UPB dalam hal ini Prodi Agribisnis dapat mengembangkan dan merancang kurikulum yang inovatif, yang dapat menyediakan hak belajar 3 semester di luar prodi sesuai amanat Permendikbud nomor 3 tahun 2020.

Narasumber yang hadir adalah Prof. Ir. I Made Supartyha Utama, MS., Ph.D (Tim kurikulum MBKM BELMAWA DIKTI) dan Ir. Lien Herlina, M.Sc. (Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan Institut Pertanian Bogor). Dihadiri oleh peserta di lingkungan Universitas Panca Bhakti maupun dari perguruan tinggi mitra di luar Universitas Panca Bhakti, Asosiasi Agribisnis Indonesia dan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia. (*)

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Belum Dibuka, Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 9

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved