Breaking News:

Burhansyah: Kami Menyambut Baik Pengajuan Perlindungan Guru

Ia menyatakan bahwa memang sudah ada tertulis didalam peraturan Daerah (Perda) terkait pembentukan hanya saja hingga saat ini belum ada pengajuan dari

Penulis: - | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Workshop yang dilakukan oleh Yenny, Dosen UPB Pontianak terkait pembentukan Lembaga Perlindungan Guru. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Burhansyah menyambut baik rencana yang diajukan oleh Peneliti UPB Pontianak terkait pembentukan Unit Pelayanan Hukum dan Perlindungan Guru (UPHPG) pada workshop " perumusan kebijakan perlindungan Guru di Kota Pontianak" pada Selasa , (22/09/2020).

Ia menyatakan bahwa memang sudah ada tertulis didalam peraturan Daerah (Perda) terkait pembentukan hanya saja hingga saat ini belum ada pengajuan dari pihak terkait yaitu guru.

" Kami sebagai institusi pendidikan tentu mendukung program ini, karena sudah tertuang di Perda hanya saja hingga saat ini belum dilakukan pembentukan dari pihak guru " jelanya.

Selain itu Dinas Pendidikan juga siap jika nantinya harus memasukkan anggaran terkait UPHPG ini, karena memang sudah ada wacana dan rencana dari disdik untuk membentuk hanya saja tidak terealisasi karena bingung dengan kepengurusan.

Dosen UPB Adakan Workshop Terkait Pembentukan UPHPG

" Untuk kepengurusan ini bukan dari disdik tetapi orang yang paham terkait hal ini, disdik bisa membantu dari segi dana dan mengganggarkan saja jika nantinya terbentuk", lanjutnya.

Selain itu penelitian ini juga menjadi bantuan bagi Disdik karena pihak peneliti membantu menentukan perwakot yang akan di ajukan jika nantinya disetujui.

" Kami juga memberikan masukkan untuk perwakot tentang penelitian ini dan merasa penelitian ini cukup membantu karena meski kami yang menangani bidang pendidikan masyarakat yang lebih memahami situasi dilapangan" tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved