Breaking News:

Al Matsurat Sughra Bacaan Dzikir Pagi Petang Arab- Latin dan Artinya, Doa Dzikir Pagi Sesuai Sunnah

Ternyata, waktu pagi hari adalah waktu penting yang teramat berharga bila dilewatkan begitu saja tanpa mengerjakan amal salih.

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/FREEPIK/NET SHOPEE VIA TRIBUN LAMPUNG/KOLASE
BERIKUT BACAAN Al Matsurat Sughra Bacaan Dzikir Pagi Petang Arab- Latin dan Artinya, Doa Dzikir Pagi Sesuai Sunnah / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jangan sia-siakan waktu pagi hari

Ternyata, waktu pagi hari adalah waktu penting yang teramat berharga bila dilewatkan begitu saja tanpa mengerjakan amal salih

Satu di antara yang bisa dilakukan agar waktu pagi menjadi lebih bernilai dengan kebaikan, yakni dengan membaca doa dzikir pagi dan petang.

Doa dzikir adalah satu di antara amalan sunnah yang bisa dilakukan seorang Muslim mengawali hari dengan kebaikan dan ibadah. 

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bila seorang mengamalankan amalan sunnah membaca doa dzikir pagi dan petang alias Dzikir Pagi Sesuai Sunnah ini. 

Dikutip dari di laman Muslim.or.id, dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Sa’id Abu Ukkasyah, dijelaskan bahwa terdapat beberapa keutamaan yang bisa didapatkan saat membaca doa dzikir pagi sesuai sunnah ini. 

DOA Setelah Sholat Istikharah dan Doa Setelah Sholat Hajat Latin dan Arab, Lengkap dengan Artinya

Satu di antaranya yakni mendapatkan cinta dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam

Keterangan terkait hal ini didasarkan pada hadist yang diriwayatkan Imam Abu Dawud, dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda:

لَأَنْ أَقْعُدَ مَعَ قَوْمٍ يَذْكُرُونَ اللَّهَ تَعَالَى مِنْ صَلَاةِ الْغَدَاةِ، حَتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ : أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتِقَ أَرْبَعَةً مِنْ وَلَدِ إِسْمَاعِيلَ ، وَلَأَنْ أَقْعُدَ مَعَ قَوْمٍ يَذْكُرُونَ اللَّهَ مِنْ صَلَاةِ الْعَصْرِ إِلَى أَنْ تَغْرُبَ الشَّمْسُ : أَحَبُّ إِلَيَّ مَنْ أَنْ أَعْتِقَ أَرْبَعَةً

Artinya: “Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikrullah Ta’ala mulai dari (waktu) sholat shubuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak dari putra Nabi Isma’il. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikrullah mulai dari (waktu) sholat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak,”. (HR. Abu Dawud: 3667). 

Lantas, seperti ada lafaz bacaan doa dzikir pagi dan petang tersebut?.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved