Breaking News:

38 Tim Ikuti Seminar dan Workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat

Sebab, kondisi gawat darurat seperti kasus kecelakaan lalu lintas yang memerlukan penanganan medis yang cepat dan tepat serta kasus medis lain

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sebanyak 38 orang tim gabungam terdiri atas tenaga kesehatan, Damkar dan Pol PP, PMI serta Polres Sintang mengikuti seminar dan workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat (SPGDT) melului Public Safety Center (PSC) 119, yang baru dibentuk Dinkes Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sebanyak 38 orang tim gabungam terdiri atas tenaga kesehatan, Damkar dan Pol PP, PMI serta Polres Sintang mengikuti seminar dan workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat (SPGDT) melului Public Safety Center (PSC) 119, yang baru dibentuk Dinkes Sintang.

"Seminar dan workshop digelar dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan para tenaga medis, terutama dalam kondisi seperti sekarang ini yang sangat memerlukan penanganan medis yang cepat dan akurat," kata Ketua Panitia Seminar dan Workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat (SPGDT) memalui Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sintang, Mastora.

Mastora mengatakan seminar dan workshop dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan wawasan tenaga medis dan membangun sinergisitas dengan berbagai pihak.

Sebab, kondisi gawat darurat seperti kasus kecelakaan lalu lintas yang memerlukan penanganan medis yang cepat dan tepat serta kasus medis lain yang darurat.

Sintang 10 Besar Kerawanan Pilkada dari Aspek Pandemi Covid-19, Hazizah: Semua Pihak Harus Menjaga

Public Safety Center (PSC) 119 yang baru dibentuk akan berkoordinasi dengan lintas sektoral, seperti Polres Sintang, BPJS, BPBD, Basarnas, dan lain sebagainya.

"Koordinasi ini penting agar penanganan medis yang cepat dan tepat serta kasus medis lain yang darurat," jelasnya. 

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved