AMCF Kerjasama PW Muhammadiyah Kalbar Jalankan Ekspedisi, Pabali: Jangkau Umat Hingga Pulau Terluar

Dan PW Muhammadiyah Kalbar pun diberikan amanah untuk mengakomodir Kapal Kemanusiaan nomor 03 untuk diwilayah Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Ketua Umum PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa (kiri) bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan (kanan) saat melepas keberangkatan Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) ke Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/9/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) melaksanakan program sosial kemanusiaan Ekspedisi Merah Putih.

Kali inipun Kapal Kemanusiaan tersebut akan melakukan keberangkatan ke Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa (22/9/2020).

Ketua Umum PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa mengatakan, terdapat lima Kapal Kemanusiaan yang tersebar di Indonesia.

Dan PW Muhammadiyah Kalbar pun diberikan amanah untuk mengakomodir Kapal Kemanusiaan nomor 03 untuk diwilayah Kalimantan Barat.

Kapal Kemanusian AMCF Jalankan Ekspedisi Merah Putih di Kubu Raya, Bantu Kaum Duafa di Pulau Terluar

Dirinya menerangkan, Kapal Kemanusiaan sendiri merupakan program sosial kemanusiaan, yang menyentuh masyarakat hingga ke pulau terluar.

"Namanya juga kemanusiaannya berarti menyentuh berbagai aspek yang berkenaan dengan kehidupan sisi keluarga terutama ya, baik keagamaannya, tempat tinggal nya, kemudian sarana dan prasarana tertentu,"

"Ini bagian dari program kita sebagaimana menyentuh umat yang memang tengah menghadapi berbagai kendala, khususnya di daerah-daerah dibandataran sungai memang,"

"Berada di bagian luar pulau, atau berada di jangakauan yang sedikit sulit, memang kadang terabaikan. Nah ini dialah solusinya, kita dapat menyentuh mereka-mereka," jelas Pabali Musa kepada Tribun.

"Maka muhammadiyah menerima amanah kapal ini untuk kita menyentuh umat yang didaerah bantaran sungai," tambahnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved