Breaking News:

Yohanes Ontot dan Ketua Dekranasda Sanggau Kenalkan Produk Daerah ke Wakil Bupati Mempawah

Selanjutnya juga ada kelompok kuliner untuk IKM dan UKM di tempat kita ini, yang kurang lebih jumlahnya 600 lembaga untuk kegiatan tersebut

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
Dok. Diskominfo Sanggau.
Wabup Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama Wakil Bupati Mempawah dan pejabat lain di Kantor Dekranasda Kabupaten Sanggau, Senin (21/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU-Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyambut hangat kedatangan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi beserta istri di Kantor Dekranasda Kabupaten Sanggau, Senin (21/9/2020).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan, Kasat Pol PP Victorianus dan Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Mempawah beserta istri dan rombongan di Kabupaten Sanggau.

“Perlu kami sampaikan bahwa hasil kerajinan di sini juga kita upayakan dari pengrajin-pengrajin dari kecamatan dan kelurahan yang juga bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Sanggau untuk hasil UP2K. Selanjutnya juga ada kelompok kuliner untuk IKM dan UKM di tempat kita ini, yang kurang lebih jumlahnya 600 lembaga untuk kegiatan tersebut,” kata Arita Apolina.

VIDEO: Paolus Hadi dan Yohanes Ontot Hadiri Perayaan HUT PMI ke-75

Arita yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau itu menjelaska  ada beberapa yang sudah mempunyai legalitas, termasuk untuk beberapa kategori penghargaan apresiasi tingkat nasional.

“Kalau untuk pengrajin Suprabakti Bandong itu sudah tingkat nasional, Kemudian untuk kuliner yang juga sudah beberapa kali mendapat penghargaan yaitu pertama,  sungkui, kedua kita sedang berupaya meningkatkan kembali untuk lempok Batang Tarang, Kecamatan Balai,”katanya.

Disini kami juga sangat bersyukur, Lembaga-lembaga di Kabupaten Sanggau baik itu berkaitan dengan organisasi, keagamaan, etnis dan lainnya bisa saling bekerjasama dan sangat didukung penuh oleh pemerintah daerah.

“Terutama disini hadir bapak Wakil Bupati Sanggau yang dimana bersama-sama dinas-dinas untuk mendukung aktivitas kita dalam lembaga yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan kita baik itu kegiatan sosial, kerajinan dan lainnya,”jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa terkait lembaga-lembaga pengrajin, Dekranasda berupaya untuk membantu bagaimana proses legalitas usaha.

“Kita di Dekranasda Kabupaten Sanggau berupaya membantu lembaga-lembaga pengrajin disini untuk proses legalitas usaha baik perizinan dari Disperindagnya maupun untuk kuliner itu ada dari Balai POM dan kemudian dari Dinas Kesehatan Sanggau. Jadi kita satu tim bagaimana mengupayakan pengrajin di Kabupaten Sanggau ini bisa bekerjasama dengan baik,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved