Breaking News:

Ikut Swab Test di Lingkungan DPRD Kubu Raya, Hamdan: Butuh Kerjasama Yang Baik

Nah karena kami di DPRD ini banyak ke publik, artinya turun kelapangan dan sebagainya,

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Suasana pengambilan sampel swab test covid-19 kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya, di Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (21/9/2020).  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya menjalani pengambilan sampel swab test covid-19, di Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (21/9/2020).

Satu diantara anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kubu Raya, Hamdan sangat menyambut baik adanya pengambilan sampel swab test di lingkungan DPRD Kabupaten Kubu Raya ini.

Sebab Hamdan menilai, hasil dari sampel swab test ini dapat mendeteksi apakah adanya anggota DPRD yang terpapar virua Covid-19.

45 Anggota DPRD Kubu Raya Jalani Swab Test

"Untuk pengambilan sampel swab yang dilakukan di DPRD kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya yang ada, mungkin kami sangat senang, artinya kami dapat memberikan suatu kepastian kepada anggota-anggota dewan itu supaya tidak terinfeksi oleh Covid-19," jelas Hamdan.

"Nah karena kami di DPRD ini banyak ke publik, artinya turun kelapangan dan sebagainya, ini sebagai sebuah antisipasi ketika kami turun ke lapangan maka ada jaminan kami ini tidak terjangkit dari wabah virus Covid-19 tersebut," ungkap Hamdan seusai pengambilan swab test.

Dirinya pun berharap, pengambilan sampel swab ini dapat terus berlanjut. Bukan hanya dilingkungan DPRD saja, melainkan ruang-ruang publik lainnya.

Dengan begitu, ia menilai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di kabupaten Kubu Raya dapat dilakukan.

"Karena saya lihat bahwa penyebaran Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan saat ini. Jadi butuh kerjasama yang baik,"

"Kita pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga kebersihan, cuci tangan dan sebagainya serta menjaga jarak,"

"Ini salah satu upaya kita untuk mencegah, supaya penyebaran wabah Covid-19 ini dapat dikendalikan," kata Hamdan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved