Breaking News:

Dinkes Kalbar bersama TNI-Polri Gencarkan Razia Masker di Sejumlah Warkop dan Cafe di Pontianak

Ia mengatakan masyarakat harus terus waspada jangan sampai terjadi penularan yang menyebabkan mereka harus dirawat dirumah sakit.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Diskes Kalbar bersama TNI-Polri Gencarkan Razia Masker Menyasar Tempat Usaha di Kota Pontianak Minggu (21/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bersama Kodim 1209 /BS bersama Polresta Pontianak menggelar razia penggunaan masker dengan menyasar Warung Kopi dan Cafe di Kota Pontianak, Minggu Malam (20/9/2020).

Kadikses Kalbar Harisson menyampaikan giat razia yang dilakukan malam ini untuk menegakkan pelaksanaan disipilin protokol kesehatan di masyarakat, Diskes Kalbar dibantu oleh Kodim 1209/ BS dan Polresta Pontianak .

Pagi tadi juga telah digelar razia penggunaan masker yang dilaksanakan di GOR SSA Pontianak dan pada malam ini dilanjutkan kembali razia masker yang menyasar Warkop di Kota Pontianak

Namun giat razia malam ini terhenti karena hujan setelah keliling dan berhenti di dua warung kopi.

Masih Pandemi Covid-19, Kadinkes Kalbar Minta Pihak Kampus Menahan Diri

Adapun razia pertama menyasar Warung Kopi Aming di Jalan Ilham dan Warkop di Dansen.

Pada dua tempat tersebut tidak didapati para pengunjung cafe yang tidak menggunakan masker.

“Kasus sekarang terus meningkat memang banyak yang asimtomatik tetapi sekarang sudah banyak yang menderita demam, batuk dan sesak disertai dengan kehilangan fungsi penciuman,” tegas Harisson. 

Ia mengatakan masyarakat harus terus waspada jangan sampai terjadi penularan yang menyebabkan mereka harus dirawat dirumah sakit.

“Kalau sempat dirawat di rumah sakit akan sangat menderita karena pasien biasanya mengalami sesak nafas atau masa kritis selama tujuh hari,” ujarnya

Ia mengatakan kalaupun sembuh biasanya harus dirawat selama 26 hari dan tidak jarang berakibat fatal atau menyebabkan kematian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved