Breaking News:

Buka MTQ XXVIII Tingkat Provinsi, Ini Pesan Wagub Kalbar Ria Norsan

Ria Norsan berharap MTQ bukan hanya sekedar berkembang dari syiar dan kualitas penyelenggaraannya,

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pemukulan beduk oleh Wagub Kalbar Ria Norsan dan Bupati Sekadau Rupinus menandai diresmikannya pembukaan MTQ ke 28 se-Kalbar di Kabupaten Sekadau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SEKADAU- Musabaqoh Tilawatil Quran  XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau Resmi di buka.

Pembukaan itu tandai dengan pemukulan beduk dan tar oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bersama Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius di komplek GOR Mungguk Ransa Sekadau, Rabu (16/9/2020) malam.

Kegiatan diawali dengan doa yang dibawakan oleh ketua MUI Provinsi Kalbar H Basri, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah terbaik Hj Dahlia Ahmad, yang merupakan juara pertama MTQ tingkat nasional cabang Tilawah desa, dewasa di Pontianak tahun 1985 dan peraih juara ketiga MTQ tingkat internasional cabang Tilawah dewasa di Serawak Malaysia.

VIDEO: Petugas Dinas Kesehatan Sekadau Semprotkan Disinfektan di Lokasi MTQ XXVIII

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Bupati dan segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Sekadau selaku tuan rumah yang telah bekerja keras mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan MTQ tersebut.

Sebagai upaya mendorong semangat generasi muda muslim untuk mempelajari, memahami dan mencintai Kitab Suci Al-Qur'an, dengan harapan akan terwujudnya generasi Qur'ani yang berprestasi sampai tingkat nasional.

Ria Norsan berharap MTQ bukan hanya sekedar berkembang dari syiar dan kualitas penyelenggaraannya, namun juga dapat mewarnai wajah umat Islam dan masyarakat.

Khususnya masyarakat Kalimantan Barat, agar makna Al-Qur'an dapat dimaknai dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pada dasarnya bukan hanya tentang prestasi. Prestasi adalah hal yang utama, namun yang lebih utama lagi adalah bagaimana membumikan Al-Qur'an sebagai nafas kita," kata Wagub Ria Norsan.

Pada kesempatan itu, Wagub Kalbar juga mengajak masyarakat untuk peduli dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pembukaan event besar keagamaan Se-Kalbar itu diselenggarakan dengan hikmat dan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh tamu undangan, peserta lomba maupun masyarakat umum diwajibkan menggunakan masker. Sebelum memasuki lokasi kegiatan, satu persatu tamu undangan juga mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, dan duduk dengan di kursi yang disediakan dengan jarak minimal satu meter antar kursi. (Marpina Sindika Wulandari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved