Breaking News:

Terima Silaturahhmi Dirut Damri, Sutarmidji Tegaskan Peluang Pengembangan Transportasi Pariwisata

Saat kedatangan itu, Setia N Milatia Moemin menjelaskan berbagahai dibicarakan mengenai keadaan yang ada saat ini dan bagaimana pengembangan transport

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Direktur Utama (Dirut) Damri, Setia N Milatia Moemin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Gubernur Kalbar di Ruang DAR Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Utama (Dirut) Damri, Setia N Milatia Moemin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Kedatangan Setia N Milatia Moemin disambut oleh Sutarmidji diruang kerjanya Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (16/9/2020).

Saat kedatangan itu, Setia N Milatia Moemin menjelaskan berbagahai dibicarakan mengenai keadaan yang ada saat ini dan bagaimana pengembangan transportasi kedepannya.

“Kedatangan kami hanya melakukan silaturrahmi dengan Bapak Gubernur Kalbar dan kebetulan saya juga baru pertama kali datang di Pontianak ini,” ucap Setia N Milatia Moemin saat diwawancarai setelah pertemuan dengan Sutarmidji.

Dambakan Trotoar Berkonsep Humanis di Kalbar, Berikut Penjelasan Sutarmidji

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji menjelaskan masih banyak potensi yang bisa digarap oleh pihak Damri dalam mengembangkan usaha transportasinya.

Apalagi melihar Kalbar yang sangat luas serta berbatasan dengan Kalimantan Tengah yang saat ini akses sudah semakin baik.

Tak hanya itu, Sutarmidji juga menegaskan peluang lainnya adalah pengembangan transportasi pada daerah pariwisata.

“Potensi pengembangan Damri angkutan transportasi antara daerah kabupaten provinsi sangat terbuka, apalagi sekarang angkutan itu sudah tahap jenuh bahkan beberapa perushaan sudah tidak eksis lagi ucap Sutarmidji saat diwawancarai..

Sementara kendaraan yang ada sekarang rata-rata sudah tua. Dikatakannya disitulah peluang yang bisa diambil oleh Damri, disamping bisa membuka rute baru sepertii dari Pontianak ke Pangkalan Bun, Banjarmasin, Palangkara.

Saat ini ia menejelaskan sudah ada transkalimantan yang bagus, Damri harus mengambil peluang dan membuat transporatasi darat kenjadi pilihan.

“Kemudian saya minta Damri membina travel untuk ada paket wisata di Kalbar. Misalnya Pontianak Mempawah ada mangrove, Singkawang Pasir Panjang, Sambas Temajok,” kata Midji mencontohkan.

Peluang transportasi pada objek wisata sangat tebuka tinggal dibuat paket wisata . Transportasinya harus disediakan Damri dan sebab Damri disebutnya bisa menyediakan angkutan yang bagus untuk wisata.

Gubernur Sutarmidji Target Pantai Temajok Sambas Jadi Wisata Unggulan Kalbar

“Tadi mau dikembangkan juga gimana kalau menggunakan transportasi sungai. Sekarang sudah berkembang orang bersepeda dari Pontianak ke Kakap dan pulang lagi ke Pontianak lewat sungai, jadi ada kapal wisata lewat sungai peluanbg seperti ini bisa dimanfaatkan Damri,” katanya.

Contoh lainnya waterfront dikembangkan sehingga banyak wisatawan yang datang dan Damri yang menyediakan transportasinya.

‘‘Dulu sudah pernah ada bus air yang mungkin akan dihidupkan kembali seperti Pontianak Teluk Batang. Walaupun feri sudah ada tapi feri untuk kendaraan besar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved