Breaking News:

Sasar Cafe, Polsek Siantan Mempawah Sosialisasikan Perbup Tentang Disiplin Protokol Covid-19

Selain itu pihaknya juga melakukan teguran kepada pengunjung cafe yang tidak mentaati protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polsek Siantan kembali melaksanakan OPSPOL AMAN NUSA II Penanganan Covid - 19 Tahun 2020 di Wilkum Polsek Siantan, selasa (15/9/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polsek Siantan kembali melaksanakan OPSPOL AMAN NUSA II Penanganan Covid - 19 Tahun 2020 di Wilkum Polsek Siantan, Selasa (15/9/2020) malam.

Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono mengatakan adapun yang menjadi sasaran kegiatan yaitu pemilik dan pengunjung cafe, lokasi usaha dan masyarakat di sekitar pasar Pangkalan Mas Desa Jungkat Kecamatan Jongkat.

"Adapun personil Polsek Siantan yang melaksanakan kegiatan AIPTU Slamat Widodo, AIPTU Supriyadi, AIPDA Binarto, dan AIPDA Aloysius.

Pelaksanaan kegiatan sebagai upaya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi fase Perubahan Kebiasaan Baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid - 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula sosialisasi kepada pemilik warkop dan pengunjung cafe, lokasi usaha dan masyarakat di sekitar pasar Pangkalan Mas Desa Jungkat Kecamatan Jongkat tentang Perubahan Kebiasaan Baru dan Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Polsek Putussibau Selatan Kapuas Hulu Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir

"Bahwa dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020 sebagai upaya pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat, pelaku usaha dan ASN.

Sehingga apabila ada pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan dilakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga dapat memberikan efek jera terhadap sanksi yang diterapkan," katanya.

Selain itu pihaknya juga melakukan teguran kepada pengunjung cafe yang tidak mentaati protokol kesehatan.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat memiliki pemahaman dalam menghadapi fase Perubahan Kebiasaan Baru. Sehingga secara sadar tetap menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kepada masyatakat yang secara sadar mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved