Breaking News:

Polres Sintang Musnahkan 113,81 Gram Sabu dan 25 Butir Ekstasi

Barang bukti sabu diamankan dari tangan empat tersangka yang dibekuk beberapa pekan lalu. Selain sabu, ada pula ekstasi dengan berat 8,75 gram atau 25

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 113,81 Gram Sabu barang bukti narkoba yang diungkap Satresnarkoba Polres Sintang dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sebanyak 113,81 Gram Sabu barang bukti narkoba yang diungkap Satresnarkoba Polres Sintang dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Rabu (16/9/2020).

Barang bukti sabu diamankan dari tangan empat tersangka yang dibekuk beberapa pekan lalu. Selain sabu, ada pula ekstasi dengan berat 8,75 gram atau 25 butir yang dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara diblender, sabu dimasukan dalam air kemudian disiram dengan racun rumput jenis. Setelah larut dalam cairan, narkoba itu dibuang ke dalam closet.

Plh Kapolres Sintang Tinjau Kegiatan Kesamaptaan Jasmanis Personel

"Ada 4 kasus bb yang kita musnahkan barang buktinya. Ada 2 klip plastik transparan diduga ekstasi dengan berat 8,75 gram atau 25 butir serta 13 klip plastik transparan berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 113,81 gram,” ungkap Alber.

Alber menegaskan, kejahatan narkoba merupakan tindak kejahatan berat, maka dari itu Polres Sintang berkomitmen untuk mengungkap setiap tindakan yang berkaitan baik itu orang yang terduga sebagai pengguna, perantara, dan pengedar untuk kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku

"Kami mengimbau bahwa kejahatan narkoba ini dapat merusak generasi kita semua, apabila masyarakat mendapatkan informasi yang mencurigakan mohon segera hubungi kita, segera kita akan bergerak cepat terutama berkaitan dengan kasus narkoba, sehingga Kabupaten Sintang bersih dari narkoba dapat segera terwujud,” lanjutnya.

Para keempat tersangka ini akan diproses hukum lanjut dengan dakwaan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved