Breaking News:

Plh Kapolres Sintang Tinjau Kegiatan Kesamaptaan Jasmanis Personel

Menurut Imam, pendisiplinan terhadap protokol kesehatan tetap harus masif dilakukan di lingkungan mako Polri serta tempat-tempat layanan Polri.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi meninjau pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani personil Polres Sintang di Stadion Baning Sintang, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi meninjau pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani personil Polres Sintang di Stadion Baning Sintang, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan kesamaptaan ini dimulai dengan apel bersama pada pukul 07.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan latihan bela diri bersama instruktur internal Polres Sintang.

Menurut Imam, pendisiplinan terhadap protokol kesehatan tetap harus masif dilakukan di lingkungan mako Polri serta tempat-tempat layanan Polri.

"Jati diri Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, harus memiliki Kondisi kesehatan personel Polri harus benar-benar Samapta dengan berbagai dinamilka situasi dan tantangan yang akan dihadapi,” kata AKBP Imam.

Kapolsek Mukok Polres Sanggau Cek Ketinggian Air di Lokasi Banjir

Para peserta yang mengikuti latihan kesehatan jasmani ini mulai dari pejabat utama di lingkungan Polres Sintang hingga para personil Polri yang ada di tujuh polsek yang ada di sekitar Sintang.

Kapolres menegaskan saat ini sedang menghadapi banyak dinamika, mulai pilkada, karhutla, belum lagi aman nusa. Oleh sebab itu, Imam meminta setiap polsek rutin melakukan cek kondisi kesehatan personelnya.

" Lihat kondisi personil kita sesuai nggak dengan ancamanannya. Pasti tidak! Kita dituntut untuk lembur dan lembur, jadi laksanakan latihan ini dengan serius. Kalau ada masalah beritahu. Jangan paksakan. Ikuti intruksi dari pelatih, saat melakukan latihan perhatikan ketentuan yang berlaku sesuai SOP yang ada,” ujar AKBP Imam. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved