Breaking News:

Persiapan Infrastruktur di Lokasi MTQ Sekadau Sudah Rampung

Seperti diketahui, untuk pelaksanaan MTQ ke 28 di Kabupaten Sekadau dilaksanakan secara outdoor di lapangan GOR Mungguk Ransa Sekadau.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Panggung utama pelaksanaan MTQ ke 28 se-Kalbar di Kabupaten Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ketua V bidang infrastruktur panitia pelaksana MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi pastikan hujan tak jadi kendala dalam pelaksanaan MTQ ke 28 di Kabupaten Sekadau.

Akhmad Suryadi menuturkan, untuk lokasi kegiatan khususnya dibidang infrastruktur, pihaknya sudah berupaya maksimal agar infrastruktur lokasi MTQ tak menjadi kendala jika cuaca buruk terjadi.

Seperti diketahui, untuk pelaksanaan MTQ ke 28 di Kabupaten Sekadau dilaksanakan secara outdoor di lapangan GOR Mungguk Ransa Sekadau.

Dinkes Sekadau Rapid Test Kafilah MTQ Sebelum Memasuki Penginapan

Sehingga cuaca buruk menjadi satu diantara kekhawatiran besar dalam menyukseskan event tingkat Provinsi Kalbar tersebut.

"Untuk lokasi MTQ kita sudah mengantisipasi jika terjadi Cuaca buruk seperti hujan, pada saat pembukaan dan penutupan MTQ. Di bawah ini struktur batu sudah kuat cuma karena kelamaan tanahnya naik dan kita ditimbun pasir sehingga tidak becek," kata Akhmad Suryadi

Antisipasi lainnya juga dilakukan dengan penggunaan Flooring untuk jalur yang akan di lalui menuju panggung utama.

"Kita pakai Flooring, kalaupun hujan tidak apa-apa, karena alat berat juga tidak masuk ke dalam lapangan lagi. Jika saat pembukaan hujan pun sudah disiapkan tenda untuk sambutan. Untuk lampu dan lainnya juga sudah di kondisikan," ungkapnya.

Akhmad Suryadi berharap event keagamaan Se-Kalbar itu dapat berjalan sukses, terlebih saat ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"mohon doa masyarakat Kabupaten Sekadau. Panitia sudah berusaha maksimal, semoga dapat terlaksana dengan baik, dan ingat terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak," tutupnya. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved