Breaking News:

Pemprov Kalbar Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sintang dan Melawi

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Sintang yakni Beras 15 Ton, Mie Instan 100 Dus. Sedangkan di Kabupaten Melawi Beras 20 Ton, Mie I

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepolisian Sektor Serawai mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Minggu (13/9/2020). Kegiatan pendistribusian dipimpin langsung oleh Kapolsek Serawai, Iptu Muhammad Rasyid beserta seluruh Personil Polsek Serawai. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemprov Kalbar melalui BPBD Kalbar dan Dinsos Kalbar menyerahkan bantuan beras dan sembako , serta dapur umum untuk korban banjir di dua Kabupaten.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Golda M Purba mengatakan bahwa bantuan dari Pemprov Kalbar diwakili oleh Kabid Linjamsos Dinsos kepada Bupati Sintang serta perwakilan Bupati Melawi .

“Kemudian Bupati menyerahkan kepada DANDIM 1205 Sintang untuk pemanfaatan/penyaluran bantuan kepada masyarakat,” ujar Golda.

Polres Melawi Salurkan Bantuan 100 Kilogram Ikan Segar untuk Korban Banjir dari Warga

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Sintang yakni Beras 15 Ton, Mie Instan 100 Dus. Sedangkan di Kabupaten Melawi Beras 20 Ton, Mie Instan 100 Dus.

“Kita sudah Koordinasi dengan Kadinsos Kapuas Hulu . Katanya stok masih banyak dan tidak ada pengungsi,” ujarnya.

Ia mengatakan Mengingat Dampak Banjir di Kelurahan Ladang Kec. Sintang Dinsos Provinsi dan Dinsos Kabupten Sintang serta TAGANA telah membuka dapur umum sesuai arahan bupati untuk pemenuhan kebutuhan makan korban bencana.

Dinsos Provinsi direncanakan akan membantu Bencana Banjir di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan membuka dapur umum .

“Namun kita terkendala akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan sehingga TIM Dinsos Stay di Sintang sambil menunggu perkembangan ,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved