Breaking News:

Pemkot Singkawang Terima Ventilator Dari Astra Financial

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Branch Manager (BM) FIFGROUP, Slamet Widodo kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie diruang kerjanya di

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Branch Manager (BM) FIFGROUP, Slamet Widodo serahkan Ventilator kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang menerima bantuan berupa Ventilator dari Astra Financial sebagai bantuan dalam upaya penanganan pasien Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Branch Manager (BM) FIFGROUP, Slamet Widodo kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie diruang kerjanya di Kantor Wali Kota Singkawang Jl Firdaus, Singkawang, Kalbar pada Rabu (16/9/2020).

Ventilantor tersebut merupakan alat bantu pernafasan serta komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Harap Promenade di Kelurahan Kuala Tingkatkan Pendapatan Warga

Pemberian Ventilator tersebut merupakan bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit sesuai motto Nurani Astra 'Berbagi Untuk Negeri'.

Menerima bantuan besar tersebut, Tjhai Chui Mie menuturkan banyak terimakasih kepada Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin yang telah berkenan memberikan bantuan dalam penanganan pasien Covid-19 tersebut.

"Beliau adalah teman baik saya, kami memang sangat membutuhkan Ventilator ini, disaat pandemi awal hingga Singkawang KLB, kami sudah mengajukan Ventilator tapi sampai saat ini belum dapat," ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie kepada awak media, Rabu (16/9/2020).

Hingga kini, kata Chui Mie, ia mendapatkan Ventilator tersebut dari Astra Financial sebagai bantuan kepada Pemkot Singkawang.

Ventilator tersebut rencananya akan segera dikirim ke RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang untuk kemudian digunakan kepada pasien Covid-19 yang sedang dalam kondisi gawat darurat.

Ditempat berbeda, Director In Charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin menuturkan ditengah kondisi Covid-19 seperti saat ini, Ventilator menjadi kebutuhan penting yang sangat krusial dimana-mana untuk membantu pasien Covid-19.

"Kami merasa terpanggil dalam kondisi saat ini," ujar Suparno.

Oleh sebab itu, kata Suparno, Astra pun mengupayakan pengadaan Ventilator untuk berberapa Provinsi di Indonesia. Dimana hari ini merupakan penyerahan ketiga.

"Kami berharap Ibu Wali Kota Singkawang berserta jajaran rumah sakit bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk digunakan kepada pasien yang sangat membutuhkan," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved