Breaking News:

BPBD Pastikan Banjir di Putussibau Kapuas Hulu Berangsur Surut

Gunawan memperkirakan, besok atau lusa, aktivitas masyarakat sudah kembali normal seperti biasanya.

TRIBUN PONTIANAK/Sahirul Hakim
Kondisi banjir di wilayah Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, sudah berangsur surut, dan aktifitas Lalulintas di sejumlah ruas jalan sudah mulai lancar, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan memastikan bahwa, kondisi banjir di wilayah Putussibau Selatan dan Putussibau Utara, sudah berangsur surut, Rabu (16/9/2020).

"Biarpun masih ada ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir, tapi sudah tidak dalam lagi seperti sebelumnya, dan aktivitas lalulintas sudah mulai sejalan sepertinya," ujarnya kepada Tribun.

Gunawan memperkirakan, besok atau lusa, aktivitas masyarakat sudah kembali normal seperti biasanya.

Karena, ruas jalan hampir semua sudah timbul, dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan bermotor maupun mobil, truck, dan damtruck.

Pemprov Kalbar Telah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sintang dan Melawi

"Memang masih ada sejumlah titik pemukiman warga yang masih dalam, karena lokasi tersebut lebih rendah dari tempat lainnya atau mudah banjir, seperti Teluk Barak Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Desa Tanjung Jati Putussibau Selatan, Prajurit, Dogom dan lainnya," ucapnya.

Pasca banjir, jelas Gunawan hingga saat ini belum ada laporan ke pihaknya terkait apakah ada korban jiwa atau tidak.

"Pastinya kalau untuk kerugian harta yang tidak bisa diselamatkan pasti ada, dan terkait berapa banyak belum dilakukan pendataan," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved