Breaking News:

Ada Pelabuhan Internasional, Ermin Elviani Minta Pembangunan Mempawah Diperhatikan

Pemerintah provinsi dan pusat harus memikirkan karena dengan adanya pelabuhan internasional tersebut ada multi player effect.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani yang juga anggota DPRD Provinsi dapil Mempawah-Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Mempawah-Kubu Raya, Ermin Elviani meminta agar pemerintah ditingkat provinsi dan pusat dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mempawah.

Permintaan Politisi Partai Demokrat ini karena Kabupaten Mempawah telah mempunyai Pelabuhan Internasional Kijing.

Namun, adanya pelabuhan internasional tersebut dirasa dia belum disupport penuh oleh infrastruktur yang memadai.

Pelabuhan Kijing Diharap Berikan Kontribusi untuk PAD Kalbar

"Sudah ada dua kapal yang merapat di Pelabuhan Internasional Kijing, tapi pemerintah tidak memperhatikan Kabupaten Mempawah, infrastrukturnya harus dibangun, misalnya jalan, dilebarkan," kata Ermin Elviani, Rabu (16/09/2020).

Maka dari itu, dikatakan Evi, jika pemerintah harus fokus untuk Kabupaten Mempawah dengan adanya Pelabuhan Internasional.

"Pemerintah provinsi dan pusat harus memikirkan karena dengan adanya pelabuhan internasional tersebut ada multi player effect. Sehingga saya minta agar infrastrukturnya diperhatikan," pintanya.

Walaupun memang dari sisi komisi, Anggota Komisi V ini mengatakan jika telah terpenuhi, masyarakat dapat bekerja dan tidak menjadi penonton.

"Sebagai komisi V saya bersyukur karena tenaga kerja di Pelabuhan juga sudah sebagian merekrut masyarakat, walaupun belum sepenuhnya," kata Ermin Elviani.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved