Breaking News:

Terima Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan, Ria Norsan : Data Ini Sangat Kita Perlukan

Ia mengatakan Grand Design ini nantinya akan sangat diperlukan apabila Pemprov Kalbar akan membuat suatu perencanaan kedepannya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menerima audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton terkait penyusunan Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Ruang Kerja Wagub Kalbar, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menerima audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton terkait penyusunan Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Ruang Kerja Wagub Kalbar, Selasa (15/9/2020).

Wagub Kalbar, H Ria Norsan menyampaikan bahwa kedatangan kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar datang menemuinya untuk menyerahkan hasil laporan Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK).

“Jadi dalam hasil Grand Design tersebut memuat tentang data-data kependudukan mulai dari masyarakat yang ber KB, tentang masalah masyarakat yang menggunakan kontrasepsi ada di data yang dibuat oleh mereka dari tim Grand Design tersebut,” ucapnya kepada awak media, Selasa (15/9/2020).

Wagub Kalbar Dukung Penyelenggaraan FESyar KTI 2020

Norsan menuturkan, data yang diperoleh didalam GDPK ini kedepan berfungsi menjadi acuan ketika ingin mengakses dalam membuat suatu rancangan.

“Ini kan intern tentang masalah BKKBN tetapi nanti Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar akan mempunyai satu data sepertinya sudah di Pergub kan oleh Pak Gubernur.

Jadi nanti kita punya satu data yang bisa diakses untuk seluruhnya,” ujarnya.

Ia mengatakan Grand Design ini nantinya akan sangat diperlukan apabila Pemprov Kalbar akan membuat suatu perencanaan kedepannya.

“Maka data ini sangat kita perlukan.

Jadi data harus valid, sehingga kita bisa membuat suatu rancangan yang matang,” pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved