Breaking News:

Harisson Sebut Seluruh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan Kembali WFH dan Aktivitas Ditiadakan

Harisson menjelaskan terkait data pada 13 September 2020 ada tambahan kasus diantaranya yang merupakan satu orang Dosen di Fakultas Ekonomk dan Bisnis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Untan pada 13 September 2020 .

Harisson menjelaskan terkait data pada 13 September 2020 ada tambahan kasus diantaranya yang merupakan satu orang Dosen di Fakultas Ekonomk dan Bisnis Untan.

“Jadi setelah kita telusuri ini merupakan kasus transmisi lokal, kemungkinan ini tertular dari mahasiswanya karena proses perkuliahannya ada yang tatap muka, dan mungkin pada saat konsultasi,” ujar Harisson , Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan penanganan terhadap satu kasus konfirmasi Covid-19 di FEB Untan hari ini telah dilakukan disinfektan dan sudah dilakukan tracing .

Dosen Untan Pontianak Positif Covid-19! Rektor Prof Garuda Wiko: Kita Doakan Segera Sembuh

“Jadi nantinya Diskes Provinsi juga akan membantu melakukan swab terhadap mahasiswa, karyawan, dosen yang sempat kontak dengan dosen yang terkonfirmasi COVID-19 ini,” jelasnya.

Sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan akan lockdown dan tidak akan melakukan aktivitas. Lalu karyawan dan dosennya bekerja di rumah atau WFH.

Satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Covid-19, Harisson: Kontak Erat dengan Dosen Untan Wajib Swab

Jadi inilah langkah yang sudah dilakukan oleh FEB untan. Sebelumnya Dosen yang sudah dinyatakan positif covid-19 ini diperiksa karena ia sempat kehilangan indera penciumannya.

“Saya sudah menelfon ibu Dekan FEB Untan terkait tracing akan dilakukan pencatatan dulu terhadap siapa saja yang kontak dengan dosen ini, mungkin besok kita sudah melakukan swab, “ ujarnya.

Lalu selama dilakukan pemeriksaan swab hasil tracing ini. Bagi yang dilakukan swab harus melakukan isolasi mandiri di rumah sampai sampelnya keluar. Jadi saat ini FEB Untan sudah mengambil tindakan untuk ditutup. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved