Breaking News:

Dinas Sosial Siapkan 25 Ton Beras untuk Antisipasi Bencana Alam di Kalbar

Dikatakannya sebelumnya Kadisos yang lama telah menyalurkan bantuan kepada daerah yang terdampak banjir seperti di Landak.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bencana alam banjir melanda enam Kecamatan di Kabupaten Melawi, Kalbar. Hingga saat ini, debit permukaan air masih mengalami kenaikan. Senin (14/9/2020). -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Golda M Purba menyampaikan bahwa dirinya bersama tim telah menyerahkan bantuan kepada korban banjir kebeberapa daerah.

Golda mengatakan Dinas Sosial Kalbar tahun ini menyiapkan 25 ton bantuan beras untuk antisipasi bencana alam di Kalbar. 

Dikatakannya sebelumnya Kadisos yang lama telah menyalurkan bantuan kepada daerah yang terdampak banjir seperti di Landak.

Kemudian dilanjutkan kemarin di Mempawah,dan sekarang di Melawi .

“Kami sekarang sedang menyiapkan juga bantuan ke Melawi.

Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Plt Sekda Melawi, Kadisos Melawi, Kadis Pangan Provinsi dan BPBD terkait dengan penanganannya, karena ini bencana jadi harus cepat,” ujarnya, Senin (14/9/2020).

Pemkab Sintang Salurkan Bantuan Sembako untuk Penghuni Asrama Seminari

Ia mengatakan terkait bantuan untuk korban banjir di Melawi sudah dalam proses .

Sedangkan saat ini Melawi sudah pada status darurat dan bisa menggunakan dulu beras cadangan 100 ton karena sudah dibuatkan status darurat oleh Bupati Melawi.

“Kalau bantuan dirasa kurang daerah bisa kirim surat ke gubernur, gubernur menyiapkan status darurat juga melalui bencana BPBD yang menangani ,sehingga bisa turun 200 ton sesuai dengan Permensos tahun 2019,”ujarnya.

Adapun bantuan yang telah disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi berupa beras, makanan siap saji untuk anak-anak, selimut, mie instan, dan dapur umum, dan SDM.

“Jumlah bantuan sampai sekarang masih memberikan stimulan ada di Landak beras lima ton , Mempawah 2,7 ton, ini kita juga menyiapkan 5 ton lagi.

Bantuan ini tidak termasuk dengan tahun lalu dan untuk tahun ini kita siapkan sekitar 25 ton beras,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Kondisi daerurat yang statusnya jelas yakni Mempawah dan Melawi mereka ada CBT cadangan beras untuk bencana.l sebanyak 100 ton dan bisa langsung digunakan karena statusnya sudah ada.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved