Breaking News:

PKH Akan Terima Bantuan Beras 15 Kg Setiap Bulan

Sehingga berkaitan masalah data semestinya bantuan sosial kepada masyarakat diharapkan bise tepat sasaran sesuai dengan fakta yang ada.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi Menerima Penghargaan Dari BPS Provinsi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mempawah melalui Dinas Sosial PPPAPMPD Kabupaten Mempawah telah melaksanakan sosialisasi Bantuan Sosial Beras (BSB) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan di masa pandemi covid ini banyak sekali bantuan sosial dari berbagai kementerian pusat yang telah di kucurkan, seperti PKH, BST, BPNT, BLT Desa beserta dana lainnya.

"Sehingga berkaitan masalah data semestinya bantuan sosial kepada masyarakat diharapkan bise tepat sasaran sesuai dengan fakta yang ada. Maka melalui sosialisasi diharapkan agar seluruh stakeholder yang ada seperti Desa dan Kelurahan agar terus melaksanakan pemutahiran data supaya bantuan sosial jatuh dengan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada," ujar Muhammad Pagi.

Ini Saran dari Dinas PPKH Kalbar pada Masyarakat Sebelum dan Sesudah Pemotongan Hewan Kurban

Untuk Bantuan Sosial Beras (BSB) menurutnya dikhsuskan untuk masyarakat yang terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH). Dimana bantuan beras ini peruntukan selama tiga bulan yang tiap bulannya diserahkan 15 kg.

"Bantuan ini khusus untuk PKH, totalnya 45 kg untuk setiap penerima manfaat yang peruntukannya setiap bulannya," katanya

Ia berharap dengan adanya bantuan dari kementrian sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Khususnya di masa Pandemi Covid-19  yang berdampak pada berbagai bidang, termasuk perekonomian.

"Harapan kami tentu ini bermanfaat dan saya harap ini dapat terus di awasi dalam penyalurannya. Sehingga bantuan ini benar-benar diterima oleh warga yang berhak mendapatkan bantuan," tuturnya.

Sementara itu kabid sosial, Dinsos PPAPM Pemdes Mempawah, Heru Agung mengatakan penerima bantuan BSB terdapat kurang lebih 8 ribuan PKH. Dimana saat ini pihaknya terus memperispakan penyaluran tersebut.

"Bantuan ini untuk PKH, kurang lebih ada 8 ribuan penerima dan kita masih terus matangkan teknis penyalurannya. Dimana nantinya beras ini disiapkan oleh bulog kemud8an akan distribusikan oleh tasporter," katanya.

Nantinya juga menurut dia lokasi penyaluran akan ditentukan untuk lebih mudah diakses oleh Keluarga Penerima Manfaat.

"Penyakurannya nanti diantarkan oleh transporter ke titik terdekat KPM (Keluarga oenerima Manfaat) lokasinya di petakan 45 kg beras ini masing-masing 15 kg untuk setiap bulannya, peruntukannya bulan juli, agustus dan september," katanya.

Bupati Erlina Kunjungan Kerja ke Tiga Perusahaan di Wajok Hulu Mempawah

Ia juga menegaskan jika bantuan ini hanya di peruntukan bagi warga yang tedaftar di PKH, sehingga tidak semua warga menerima bantuan tersebut.

"Karena itu kita sudah lakukan sosialisasi kepada kepala desa jika bantuan ini khusus bagi PKH, sehingga kades juga bisa menjelaskan ke masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved